Refleksi Film Arini, 5 Hal yang Mesti Kamu Usahakan Saat Jatuh Cinta dengan Cewek Lebih Tua

Posted on


Cinta beda usia

Fantasi cinta dalam film Arini ini unik dan menarik karena tereksekusi dengan cukup baik. Ini nggak terlepas dari penampilan Morgan Oey dan Aura Kasih yang chemistrynya membuat film ini hidup. Sayangnya, konflik yang cukup kompleks dan berkelindan satu sama lain terlalu rapet diceritakan dalam durasi kurang dari dua jam – sehingga meskipun kausalitas naratif cerita masih masuk akal tapi banyak hal yang terasa janggal. Apik tapi kurang berkesan!

.

 

 

Jatuh cinta jadi salah satu momen kamu merasakan gejolak batin yang sulit dideskripsikan kata-kata. Namun semua nggak sempurna jikalau belum berhasil mendapatkan balasan cinta. Begitu pula yang dirasakan Nick (Morgan Oey) dalam film Arini. Film adaptasian novel Mira W. yang berjudul Masih Ada Kereta yang Akan Lewat ini digarap Ismail Basbeth dan dirilis pada 5 April yang lalu.

Film ini diawali dengan pertemuan ‘aneh’ dua insan di kereta, Nick bertemu Arini (Aura Kasih) dan lantas tertarik dengannya. Namun Arini justru risih dengan kehadirannya, sebab ia tergolong ‘sok asik’ untuk seorang asing yang baru kenal. Meski acap menerima penolakan dan menemui beragam ujian–utamanya Arini berusia lebih 15 tahun. Tapi ia tak bergeming, lantas atas dorongan cinta bergelora khas anak muda Nick terus berusaha mendekati wanitanya dengan cara-cara unik dan mengejutkan hingga akhirnya ia berhasil di akhir cerita.

Tunggu! Nggak asik dan nggak bikin penasaran kalau cerita filmnya dijabarkan semua di sini. Maka sebagai gantinya Hoopsbyjudy akan membahas apa yang bisa direfleksikan dari film Arini. Berikut hal-hal yang mesti kamu usahakan saat jatuh cinta kepada cewek lebih tua.

1. Meyakinkan dia bahwa jarak usia yang jauh hanya perkara angka, sebab itu hal tersulit yang masih mengakar hingga sekarang

Streotip cinta beda usia itu nggak lazim via www.kapanlagi.com

Tak mudah bagi Nick untuk mendapatkan Arini. Apalagi alasan Arini selalu menghindari kejaran Nick, kalau bukan karena usianya yang jauh lebih muda. Sikap Arini barangkali nggak bisa dilepaskan dari stereotip yang melekat di masyarakat bahwa nggak etis menjalin hubungan dengan seseorang yang lebih muda.

Maka dari itu bagi kamu yang jatuh cinta dengan wanita yang lebih tua darimu maka kamu mesti meruntuhkan terlebih dahulu anggapan cinta beda usia yang diyakininya. Sebelum hal tersebut runtuh, kamu hanya akan dianggap brondong kinyis-kinyis pencuci mata saja.

2. Selalu memberikan kejutan-kejutan manis yang nggak terduga adalah cara tepat untuk membuatnya berpikir ulang untuk menolakmu

Wanita suka kejutan via breakingnews.co.id

Selain kegantengan, hal lain yang membuat Arini tertarik dengannya itu kejutan-kejutan yang selalu Nick berikan. Nick mungkin hanya sesekali memberikan bunga, atau tiba-tiba menghampiri Arini saat berbelanja, mengajaknya berkeliling kota, berhenti kuliah lalu mendadak muncul di jogja untuk bilang “aku nggak bisa fokus kuliah karena mikirin kamu?” dan lain sebagainya.

Memang nggak bisa dipungkiri bahwa berapapun umurnya wanita tetaplah wanita, ia suka dengan kejutan-kejutan manis. Maka dari itu jikalau ingin berhasil mendapatkan wanita idamanmu jangan pernah lupa untuk kreatif memberi kejutan-kejutan nggak terduga.

3. Hindari obrolan yang menyinggung masalah perbedaan usia, maka kesempatanmu untuk membuatnya jatuh cinta kian besar

Cinta nggak mengenal umur via www.21cineplex.com

Yap! jelas perbedaan usia menjadi penghalang hubungan Nick dengan Arini. Contoh kecilnya ketika Arini makan malam dengan orangtua Nick, tersirat ketidaksetujan dari sang ibu. Godaan-godaan semacam inilah yang mesti disiasati. Mau nggak mau ketika kamu mendekati cewek yang lebih tua maka sebisa mungkin kamu hindari bahasan tentang umur agar ia nggak berpikir dua kali. Akan baik jika kamu meniru Nick yang secara blak-blakan mengemukakan pendapat tentang ketidaksukaannya apabila bahasan umur muncul dalam perbincangannya dengan Arini.

4. Mendekati cewek yang lebih tua effortnya beda – harus lebih gigih jika hendak membuatnya jatuh cinta, dan Nick berhasil dengan segala pengorbanannya

Cinta butuh pengeorbanan via www.kapanlagi.com

Mungkin akan lain ceritanya jika usia Arini seumuran dengannya. Meski Nick tergolong ganteng, humoris, dan adorable, jalan terjal tetap mesti ia tempuh – ia kerap menerima penolakan-penolakan. Hingga akhirnya ia berhasil tak lain karena pengorbanan-pengorbanan yang dilakukannya.

Ia berhenti kuliah demi menghampiri Arini di Indonesia untuk membuktikan bahwa ia benar-benar serius cinta. Nick juga menemani Arini di kala ia menyelesaikan masalah dengan mantan suaminya yang menjalin hubungan terlarang dengan sahabatnya sendiri dan lain sebagainya.

5. Perjuanganmu akan mulus ketika ia sudah jatuh cinta kepadamu, seberapa besar godaan dari luar pun ia pasti akan sulit berpaling darimu

Kalau sudah jatuh cinta, jalannya pasti akan mulus saja via www.21cineplex.com

Lupakan masalah usia, jalan terjal, stereotip di masyarakat tentang beda usia, atau yang lainnya karena semuanya akan runtuh seketika saat ia sudah jatuh cinta padamu. Semua bisa diacuhkan olehnya ketika sudah fokus dengan dirimu seorang. Maka dari itu, jangan pesimis apalagi skeptis terhadap perasaan cintamu terhadap cewek yang umurnya lebih tua. Cewek tetaplah cewek, akan luluh jika diperhatikan dan diperlakukan dengan baik.

Setuju atau tidak bagaimanapun juga cinta itu nirbatas. Semua hal bisa terjadi. Bukankah cinta nggak mengenal logika? Kalau cuma sebatas beda usia atau jarak tempat boleh jadi hanyalah sekedar angka-angka. Buktinya banyak hubungan pernikahan beda usia yang awet sampai tua.

Itulah refleksi yang bisa diambil dari film Arini. Semoga 5 hal usaha tadi berguna untukmu mendapatkan dia yang usianya lebih tua. Dan penasaran dengan filmnya, buruan nonton filmnya sebelum turun layar.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya