Resep mudah bikin bangket susu, kue kering yang mulai dilupakan

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Indonesia memang terkenal sebagai salah satu negara yang mempunyai beraneka macam jenis kuliner yang menggugah selera. Mulai dari makanan berat, jajanan pasar, hingga kue kering tradisionalnya.
 
Nah, satu di antara kue kering khas Tanah Air yang namanya mulai asing di sebagian telinga masyarakat Indonesia adalah kue bangket susu. Kue kering yang sering disajikan saat hari raya Idul Fitri ini memang tidak seterkenal kue kering lainnya. Akan tetapi rasanya tidak perlu diragukan lagi.
 
Kue berbahan dasar tepung sagu ini juga dikenal dengan nama kue bangkit. Sebenarnya kue khas Melayu yang lebih banyak ditemukan di daerah Sumatra ini merupakan modifikasi dari kue kering jadul, kue bangket atau bangkit. Hanya saja pada kue bangket susu, diberi tambahan susu yang membuat rasanya semakin nikmat. Teksturnya renyah dan sangat rapuh sehingga mudah hancur.
 
Nah, biar nggak penasaran, berikut resep dan cara mudah membuat kue bangket susu, seperti dilansir Hoopsbyjudy dari cookpad.com, Kamis (17/5).

Bahan:
1. 500 gram tepung sagu
2. 150 gram gula halus
3. 100 gram margarin
4. 75 gram susu kental manis
5. 1 helai daun pandan

Cara membuat:
1. Sangrai tepung sagu dengan daun pandan, dinginkan.

2. Campur semua bahan lainnya dan aduk hingga semua tercampur rata. Kemudian cetak menggunakan cetakan kue.

3. Panggang dalam oven dengan api kecil atau sekitar 140 derajat celcius. Angkat setelah kue sudah dingin.

4. Kue bangket susu pun siap disajikan. Mudah sekali  bukan? Selamat mencoba!

 

 

 

RECOMMENDED