Resep mudah bikin Oreo lava cake, kue berlumer cokelat kekinian

Posted on

Brilio.net – Siapa di sini yang nggak tahu lava cake? Ya, kue yang identik dengan lelehan cokelatnya ini memang bakal membuat siapa pun yang melihatnya akan secara tidak sengaja menelan ludah. Tekstur kue yang lembut berpadu dengan lumeran cokelat, pastinya akan memanjakan lidah.

Tapi kamu tahu nggak sih, di balik kenikmatan sepotong kue yang juga dikenal dengan nama molten chocolate cake ini sebenarnya berawal dari kegagalan seorang koki yang terlalu cepat mengeluarkan chocolate cake dari oven. Akhirnya karena tidak ada waktu lagi untuk mengulang, terciptalah lava cake yang kini banyak dijual.

Kue berbahan utama mentega, telur, gula dan cokelat ini berasal dari Amerika Serikat. Meski beberapa koki di Prancis mengatakan bahwa jenis kuliner ini sudah ada terlebih dahulu di negara mereka. Terlepas dari hal tersebut, kini lava cake sudah memiliki banyak varian rasa. Salah satunya adalah Oreo lava cake.

BACA Juga :   7 Chat drama driver ojek online & penumpangnya, kayak orang pacaran

Berikut resep dan cara mudah membuat Oreo lava cake, seperti dilansir brilio.net dari channel Youtube Cooking With Smita, Senin (26/3).

Bahan:
1. 15-18 keping Oreo
2. 6 buah bola cokelat
3. 2 sdt gula bubuk
4. 1 sdt ekstrak vanila
5. 1/2 sdt baking powder
6. 2 jumput baking soda
7. 3/4 cup susu segar

Cara membuat:
1. Hancurkan Oreo dengan mixer hingga halus.

2. Masukkan baking powder, baking soda dan gula bubuk. Lalu aduk hingga merata.

3. Tambahkan ekstrak vanili, lalu masukkan susu sedikit demi sedikit sambil di aduk sampai merata.

4. Siapkan cetakan dari silikon yang sudah dilapisi mentega dan terigu sebelumnya. Lalu masukkan adonan tadi ke dalam cetakan hingga setengah penuh.

BACA Juga :   Ini Rasanya Hidup Tanpa Lambe Turah dan Akun Gosip Lainnya Selama Sebulan