Resep mudah bikin schotel peuyeum, kuliner Belanda bercita rasa manis

Posted on

Hoopsbyhudy.com – Siapa sih yang nggak kenal dengan macaroni schotel? Ya, makanan yang berasal dari Belanda ini memang sudah menjadi salah satu makanan yang memiliki banyak penggemar di Indonesia.

Rasanya yang gurih, dengan tekstur garing di luar dan lembut di dalam pastinya akan memanjakan lidah siapa pun yang menyantapnya. Makaroni schotel atau dapat juga disebut dengan makaroni panggang ini masih termasuk dalam olahan pasta karena penggunaan makaroni sebagai bahan dasarnya.

Nah ternyata selain makaroni schotel, ada juga varian schotel lainnya yang bercita rasa manis dengan menggunakan bahan dasar khas Indonesia, yaitu schotel peuyeum atau tape. Ya, hasil olahan singkong yang sudah difermentasi itu juga bisa kamu nikmati dalam bentuk schotel.

BACA Juga :   12 Desainer The Shahdan di ajang Indonesia Fashion Week 2018

Penasaran sama rasanya? Yuk coba bikin schotel peuyeum sendiri di rumah dengan mengikuti cara mudah membuatnya di bawah ini yang Hoopsbyjudy lansir dari cookpad.com, Senin (16/4).

Bahan:
1. 25 gr mentega
2. 25 gr tepung terigu
3. 250 ml susu cair
4. 450 gr tape singkong manis, buang seratnya
5. 3 sdm gula pasir
6. 1/2 sdt garam halus
7. 1/4 sdt vanili bubuk
8. 100 gr kismis
9. 80 gr keju cheddar parut
10. 4 butir telur kocok lepas

Cara membuat:
1. Panaskan mentega sampai meleleh. Matikan api lalu segera masukkan tepung dan vanili bubuk aduk hingga rata dengan whisk. Lalu masukkan susu cair, gula pasir dan garam, aduk lagi sampai rata. Setelah itu masukkan 3 butir telur, aduk lagi. Terakhir tambahkan sedikit tape dan kismis, aduk semua bahan hingga menyatu.

BACA Juga :   5 Kisah orang yang tewas akibat teknologi robot ini tragis banget

 

2. Masukkan tape ke dalam wadah alumunium foil.

 

3. Lalu tambahkan dengan sisa adonan tadi dan tuangkan juga sisa telur kocok di atasnya.