Restoran cepat saji ini lagi nyari ribuan tenaga kerja baru lho

Posted on

Brilio.net – Zaman sekarang mencari pekerjaan susah banget lho. Nah ini membuktikan tingkat persaingan di dunia kerja yang begitu ketat. Antara ketersediaan lapangan kerja dengan jumlah pencari kerja nggak seimbang. Lapangan kerja yang ada jumlahnya jauh lebih kecil dibanding para pencari kerja. Karena itu mencari pekerjaan saat ini ibarat mencari jarum di tumpukan jerami.

Menurut data Badan Pusat Statistik, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Indonesia pada Agustus 2017 sebesar 5,50%. Sebuah angka yang cukup memprihatikan. Tapi bukan berarti nggak ada solusi ya.  

Ada kabar gembira nih buat kamu yang lagi mencari pekerjaan. McDonald’s Indonesia yang telah 27 tahun beroperasi di Indonesia saat ini sedang menjaring tenaga kerja lho. Restoran cepat saji ini membutuhkan lebih dari 3.000 tenaga kerja baru di seluruh Indonesia.  

BACA Juga :   Sempat stroke, begini kabar terbaru Meuthia Kasim juri Idol musim 1

Belum lama ini, restoran cepat saji yang memiliki 181 gerai di 34 kota di Indonesia ini mengadakan “McDonald’s Hiring Day”, program pencarian tenaga kerja baru secara besar-besaran. Kamu bisa mengisi posisi di restoran-restoran yang telah ada maupun untuk restoran McDonald’s yang baru di berbagai kota.

(kiri-kanan) Sutji Lantyka (Associate Director of Commmunications McDonald’s Indonesia), Yulianti Hadena (Director of HRD McDonald’s Indonesia), Riki Purnama (Operation Manager McDonald’s Indonesia), Irnawati (Operation Consultant McDonald’s Indonesia).

Soal jenjang karier nggak usah khawatir. Restoran ini punya program pelatihan yang komprehensif dan keterbukaan jenjang karier lho. Nah program penjaringan ini akan dimulai pada 9 April 2018 secara serentak di 44 restoran McDonald’s di seluruh Indonesia ini.

BACA Juga :   Aksi bule Amerika lagi dangdutan ini pasti bikin kamu terhibur deh

“Kami berharap program McDonald’s Hiring Day ini dapat membuka peluang bagi para pencari kerja sekaligus dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia dengan memberi lapangan pekerjaan yang didukung pelatihan untuk mencapai kompetensi sesuai dengan standar perusahaan, membentuk karakter yang positif dan berperilaku mandiri, manambah wawasan, serta membentuk jiwa enterpreunership dengan mengadopsi sistem McDonald’s,” ujar Direktur Sumber Daya Manusia McDonald’s Indonesia Yulianti Hadena.

Nah program ini terbuka untuk siapa saja, cowok maupun cewek. Yang penting kamu sudah berusia antara 18 hingga 27 tahun, minimal lulusan SMA/SMK. Kamu juga harus memiliki minat terhadap bisnis restoran dan hospitality.

Oh iya, calon pelamar datang saja langsung pada 9 April 2018 ke salah satu restoran yang telah ditentukan dengan membawa daftar riwayat hidup (CV) terbaru. Para pelamar yang memenuhi syarat selanjutnya akan melalui proses seleksi berupa wawancara dan On the Job Evaluation (OJE) atau latihan bekerja di restoran McDonald’s selama satu hari.

BACA Juga :   5 Fakta hidup sastrawan Danarto, keinginan terakhir belum terkabul