Ria Ricis peduli kasus Via Vallen, bentuk dukungannya malah buat baper

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Beberapa hari terakhir ini nama Via Vallen kembali memenuhi lini masa di berbagai platform media sosial. Pedangdut kelahiran Surabaya itu baru saja mengalami hal yang kurang menyenangkan. Dirinya mendapat pelecehan seksual melalui pesan langsung atau Direct Message (DM) di akun Instagramnya.

Pada Senin (4/6) malam, dirinya menerima DM berbau pelecehan seksual dari seseorang yang dirahasiakan identitasnya. Pesan tersebut kemudian ia unggah kembali pada Insta Storiesnya dalam bentuk screenshoot. Unggahan Via itu sontak ramai dibicarakan publik, terutama fans Via Vallen, Vyanisty.

Ternyata kasus pelecehan yang menimpa pelantun Lagu Piker Keri ini membuat banyak orang geram. Tidak sedikit pula mendukung aksi yang dilakukan oleh Via, karena berani berbicara dan mengungkapkan kasus pelecehan yang dialaminya kepada publik. Bahkan tagar #saveViaVallen pun sempat menjadi trending topik di media sosial sebagai bukti kepedulian untuk Via Vallen.

Tidak hanya para fans Via saja, rekan sesama artis juga banyak yang ikut memberikan dukungan bagi perempuan berusia 26 tahun itu. Satu di antaranya adalah Ria Ricis. Adik kandung aktris Oki Setiana Dewi ini juga menunjukkan kepeduliannya terhadap Via dengan memposting sebuah foto bersama sang penyanyi di akun Instagramnya.

Postingan perempuan kelahiran Batam itu memperlihatkan sosok dirinya tengah selfie bersama Via Vallen. Tampak Via merangkul YouTuber yang akrab disapa Icis tersebut. Ria menunjukkan dukungannya lewat caption yang tertera pada postingannya itu.

Saya sebagai vyanisty satu hati merasa bangga pada @viavallen sebab berani bicara pada dunia bahwa pelecehan seksual sekecil apapun di sosmed itu tidak baik. tapi anehnya ada aja beberapa netijen yang malah membully korban pelecehan. ada ajaa yang cari kesalahan korban. bahkan ada aja yg cari gebetannya yang tiba2 hilang tanpa alasan pas lagi sayang2nya,” tulis Icis pada caption unggahannya yang dikutip Hoopsbyjudy, Kamis (7/6).

foto: Instagram/@riaricis1795

Namun postingan cewek berusia 22 tahun ini justru mengundang reaksi yang tak terduga dari para warganet. Banyak warganet yang justru merasa baper alias terbawa perasaan setelah membaca bagian terakhir caption pada unggahan Icis tersebut. Ada juga yang malah memberi dukungan dan semangat kepada Ria Ricis.

Kok baper ya @riaricis1795,” komentar akun @de_aziz98.

Yaaaaah tsaaaay nyesek baper eke,” ungkap akun @cindekatiwi.

Alah.. Caption yg belakang bikin nyesek,” ujar akun @mlprl.

Asli terharu banget dengan kalimatnya kak @riaricis1795 yg terakhir, ada nyesek²nya gtu,” tulis akun @vidisan_.

Waduuhhh. Kok ujung-ujungnya malah baper kak. Hihi,” papar akun @kiyah_siahaan.

Kata kata Paling terakhir jleb bangett:'(,” komentar akun @karthikadp17.

Semoga kak ricis semakin sabar,” komentar akun @robbygallacher.

Mohonn bersabarr. Ini ujiannn,” tulis akun @woko_nugroho.

(brl/fen)