Sadar Nggak, Kalau 7 Kalimat ini Nyelekit Banget di Hati? Ngalahin Pertanyaan ‘Kapan Nikah?’ lho~

Posted on


Ngobrol bareng orang-orang terdekat rasanya menjadi hiburan bagimu yang sedang bad mood. Rutinitas yang cukup padat, apalagi kalau kamu harus hidup dengan kemacetan, bikin diri lama-lama senewen juga. Makanya, momen ngobrol sama teman menjadi hal yang kamu suka, lantaran bisa puas tertawa dan ngomongin apa saja. Tapi, lain ceritanya kalau ternyata ada teman yang ngomong ke kamu dengan kata-kata yang bikin nyelekit di hati.

Kalimat yang berujung pada sakit hati sejenak ini memang bisa juga diucapkan sama teman. Tanpa berpikir panjang, dia bakal langsung ucapkan ke kamu. Bahkan, kalau dipikir-pikir kata-kata ini ‘nyentilnya’ melebihi pertanyaan ‘kapan nikah?’, lho. Simak ulasan berikut ini biar kamu tahu ada banyak kata-kata yang lebih nyelekit di hati daripada pertanyaan ‘kapan nikah?’.

1. Lagi nunggu teman di warung kopi, pas dia datang malah diledekin, “Sendirian aja, Mbak/Mas?”

Sendirian aja, Mbak? via unsplash.com

Janjian sama teman di warung kopi, sayangnya dia datangnya telat. Sudah ditunggu-tunggu sejak lama, pas datang dia malah meledek, “Sendirian aja, Mbak/Mas?”. Tuh, bikin kesal sekali, kan? Datangnya sudah telat, eh, malah meledek soal kamu yang nunggu dia sendirian. Ish, nyentil di hati deh.

2. Perut makin buncit, eh, dibilang sama teman, “Wah, udah hamil aja. Emang kapan nikahnya?”

perut buncit dibilang hamil via www.eatthis.com

Temu kangen sama teman memang menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu. Entah karena obrolan-obrolan receh yang kembali diucapkan maupun penasaran dengan penampilan satu sama lain. Maklum, yang namanya temu kangen sama teman lama pasti sudah bertahun-tahun nggak bertemu, pasti ada perubahan yang terjadi dari segi fisik. Makanya, omongan seperti, “Wah, udah hamil aja, kapan nikahnya emang?” bakal diucapkan cuma karena mereka melihat perutmu yang makin buncit. 😀

3. Ngomongin soal make-up yang kamu pakai, “Tebel amat, cem mau kondangan,” juga bikin KZL BGT!

tebel banget kayak mau kondangan via amazingbeautylessons.top

Maksud hati lagi pengen cobain make-up baru, apa daya teman-teman nggak memahami niatmu. Riasan wajah yang kamu gunakan malah dianggap terlalu tebal seperti orang lagi mau kondangan. Padahal, make-up yang kamu poleskan masih biasa saja, nggak tebal banget. Duh, memang dasar temanmu saja yang julid, ya.

4. Soal gaya pun nggak ketinggalan, semisal, “Yakin harganya mehong? Baju kayak gini mah B aja!”

baju ini sih B aja via www.huffingtonpost.com

Teman itu kalau lihat kamu punya baju baru, pasti akan diteliti banget mulai dari bahan sampai harganya. Dia bakal memegang bajunya, menilai motif atau model bajunya, menanyakan beli di mana, dan harganya berapa. Kalau kamu bilang harganya cukup mahal, maka bisa saja dia bakal julid ke kamu bilang kalau bajumu itu B aja. Jadi menurutnya, bajumu itu nggak pantas kalau harganya bisa semahal itu.

5. Yang masih kuliah pasti malas banget kalau mendengar ada yang bertanya soal, “Gimana skripsi?” atau, “Gimana tesis?”

menanyakan soal skripsi dan tesis via www.dramabeans.com

Salah satu omongan termalas yang didengar kamu saat masih kuliah yaitu ada yang menanyakan skripsi maupun tesis. Kedua tugas akhir itu bagimu adalah cukup kamu dan Tuhan saja yang tahu tanpa perlu campur tangan orang lain. Toh, yang mengerti isi skripsi dan tesis adalah kamu sendiri, jadi percuma juga kalau kamu ceritakan ke mereka. Mereka cuma iseng saja menanyakan biar kamu makin stres.

6. Buat yang masih jomblo sudah kenyang sekali setiap bertemu kerabat ada yang bilang, “Dari dulu sendirian aja. Ini nggak laku atau kamunya jual mahal sih?”

TERSERAH!!! via hiveminer.com

Selain ditanya ‘kapan nikah?’, kata-kata nyelekit yang bikin senewen yaitu meledek kamu yang dari dulu masih sendirian. Apalagi kalau kamu beneran jomblo, maka pasti kamu sebal banget dengar kata-kata itu. Ditambah lagi kalau dia juga ngomong kamu itu memang nggak laku atau karena cuma jual mahal saja. (Dia sok tahu banget, ya?)

7. Lagi ngumpul di tempat umum, eh, teman malah bilang dengan suara lantang, “Cuy, di gigi lu ada cabe nyelip tuh!”

Ngomongnya berbisik aja dong! via www.bustle.com

Ngumpul bareng teman-teman di tempat umum seperti kafe atau warung kopi lucu memang menjadi momen yang seru sekali. Nggak jarang juga kalian bakal senang-senang di tempat rekreasi biar bisa cobain wahana permainan seru. Tapi, ketika lagi asyik berkumpul seperti itu malah bikin kamu bete lantaran sehabis makan ada teman yang ngomong dengan suara lantang. Semisal mereka bilang, “Cuy, di gigi lu ada cabe nyelip tuh!”. Kan yang mendengar bukan kamu dan teman-teman saja, tapi orang lain yang berada di sekitar juga. Wah, nyelekit banget deh di hati kalau sudah kayak gitu.

Selain pertanyaan ‘kapan nikah?‘, ternyata ada kata-kata lain yang lebih nyentil di hati, ya? Nah, menurutmu ada lagi yang lebih nyelekit lagi nggak? Share dalam kolom komentar dong!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya