Saldo ATM dikuras orang, begini curhatan kesal Chicco Jerikho

Posted on


Hoopsbyhudy.com – ATM menjadi salah satu mesin penyimpanan uang yang kini diandalkan banyak orang. Tak perlu menghabiskan banyak waktu mengantre di bank, kamu hanya perlu mendatangi ATM yang tersebar di banyak tempat untuk mengambil uang dan melakukan berbagai macam transaksi lainnya.

Tapi gimana jadinya jika uang kamu justru terkuras tanpa sepengetahuanmu? Hal tak menyenangkan tersebut juga dialami oleh aktor ganteng, Chicco Jerikho baru-baru ini. Melalui fitur Instastories pada akun Instagramnya, suami Putri Marino ini membagikan kisah tak terduganya tersebut.

Pemain film Filosofi Kopi itu menuliskan jika dirinya dibuat kaget saat mengetahui transaksi ATM-nya melebihi batas maksimal per hari. Tak tinggal diam, Chicco langsung mempertanyakan hal tersebut kepada pihak bank dan mendapati fakta bahwa ada pihak lain yang melakukan transaksi dengan menggunakan tabungannya.

foto: Instagram/@chicco.jerikho

Baru ke atm mau ngambil duit tapi ternyata sudah melebihi transaksi perhari… ketika saya cek ternyata ada orang lain yang bertransaski dengan mengakses tabungan saya dari tadi pagi…W*F??? gimana cara?” tulis Chicco Jerikho seperti dikutip Hoopsbyjudy, Rabu (2/5).

Curhatan seleb berusia 33 tahun ini tentang kejadian tak menyenangkan tersebut itu turut dibagikan berbagai akun gosip yang menimbulkan beragam reaksi dari warganet. Banyak warganet menduga bahwa kartu ATM terkena skimming orang tak bertanggung jawab. Namun tak sedikit pula yang memberikan pendapatnya lain mengenai kasusnya tersebut.

Kalau hal ini kudunya jangan berprasangka buruk sama Banknya, siapa tahu yang akses Rekening Bang @chicco.jerikho itu bukan “orang lain”, tapi orang deket. Biasanya pihak Bank tahu kok kemana dan siapa uang itu keluar. Bahkan kalau transaksi Atm, bisa di detect kok, jadi gak perlu takut,” komentar akun @veronicaindahyani memberikan masukan.

Mas ciko @chicco.jerikho ada tagihan cc yg belum dibayar gak?mungkin kelupaan krna kemaren abis lanjalan hanimun. krna klo ada bisa jadi autodebet ke rekening tabungannya..” tulis akun @ismamorina.

Skimming/pissing namanya mas. Dia pasti abis swap atm nya pas liburan di UK kmaren. Mostly yang abis swap di atm di luar suka kena gini… jangan buru2 mayah2 sama CS banknya ya mas,” imbuh aku @wonder3all.

Bisa dilacak kok, tanya ke CSnya. Minta tolong utk bukain rekaman/foto cctv dari mesin ATM yg biasa digunakan. Itu nanti di rekaman cctv muncul foto orang yg melakukan transaksi di ATM, apa yg dia lakukan bakal ke-record oleh sistem. Dari jamnya, hari, tanggal, jenis transaksi, dan segala info mengenai transaksi di ATM. Soalnya kemarin barusan ada nasabah yg kyk begini, eh ternyata setelah diselidiki secara manja, yg ngambil suaminya sendiri. Semoga berhasil meringkus pelaku, lebih berhati² lagi. Gbu,” pungkas akun @yosuakim.

(brl/fen)