Salut! Ditanya Warganet Mau Seperti Apa Nanti Saat Menghadap Tuhan, Jawaban Dinda Syarif Tegas Banget

Posted on

Dinda Syarif transgender

Saat dilahirkan, kita nggak bisa memilih dalam kondisi sebagai cewek atau cowok. Sebagian besar memang nggak mempermasalahkan itu dan menjalani kehidupan mereka layaknya gender ketika mereka dilahirkan. Kita tentu selalu bersyukur terlahir sebagai laki-laki atau perempuan. Namun, ada sebagian kecil yang merasa jiwa mereka nggak sesuai dengan kondratnya. Ada yang merasa cewek tapi dilahirkan sebagai cowok dan sebaliknya.

Dan beberapa di antara orang-orang ini memilih untuk melakukan pergantian kelamin atau biasa disebut transgender. Mereka yang merasa jiwanya sebagai cewek atau cowok pengen memiliki fisik sesuai dengan apa yang mereka rasakan, bukan sebaliknya. Di Indonesia pun nggak sedikit yang memilih untuk mengubah kelaminnya. Namun ada yang mengakuinya dan ada yang menyanggah kalau mereka bukanlah seorang transgender.

BACA Juga :   Dua teknisi PLN kesetrum usai tiang listrik ambruk, prihatin ya!

Dinda Syarif merupakan salah satu transgender yang memang mengakui kalau dirinya dulu adalah seorang laki-laki

pengakuan Dinda via www.instagram.com

Di saat media sosial dipenuhi dengan kabar tentang seorang model yang diduga transgender, Dinda Syarif justru sudah sejak lama mengakui bahwa dia memang mengubah kelaminnya dari cowok ke cewek. Ia juga nggak segan-segan mengunggah perbandingan foto dirinya zaman dulu dan sekarang. Dalam foto tersebut ia memperlihatkan ketika dirinya dulu masih terlihat seperti cowok dan foto ketika kini dia sudah seperti cewek seutuhnya. Dari unggahannya ini, Dinda membuktikan kalau nggak ada yang perlu ditutupi soal pergantian kelamin ini.

Nggak hanya sekadar mengganti kelamin, Dinda Syarif juga menorehkan prestasi setelah ia memutuskan untuk berubah jadi seorang cewek

best national costume via www.instagram.com

Namun Dinda bukanlah transgender biasa. Nggak cuma aktif di dunia permodelan, Dinda juga sempat menorehkan prestasi di kancah internasional. Yabeberapa waktu lalu Dinda Syarif terpilih sebagai Kostum Nasional Terbaik dalam ajang kecantikan khusus transgender atau waria, yaitu Miss International Queen yang digelar awal Maret lalu. Meski nggak membawa pulang mahkota Miss International Queen, ia sudah menunjukkan bahwa kostum yang bernama Mustika of Kelana dengan berat 30 kg ini pantas menyabet penghargaan. Kostum nasional itu sendiri diambil dari kostum Tari Topeng Cirebonan.