Sama-sama tokoh fiksi, ini 9 beda gaya selebgram Bermuda & Lil Miquela

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Media sosial Instagram sempat dihebohkan oleh kemunculan seorang influencer bernama Miquela Sousa atau yang dikenal dengan nama Lil Miquela. Dirinya membuat heboh jagat maya karena diyakini sebagai sebuah karakter fiksi yang sengaja dibuat dan diarahkan oleh komputer. Sosoknya ini mengundang spekulasi dari berbagai kalangan. Sebagian menyebutnya sebagai sebuah robot yang dibuat dengan dibekali artificial intelligence (AI), namun tak sedikit yang mempercayainya sebagai manusia nyata.

Dalam akun Instagramnya, Lil Miquela tampak seperti manusia biasa dengan berbagai aktivitasnya. Dirinya tampil bak karakter nyata yang sulit dibedakan dari manusia lainnya. Tak heran, fenomena kehadirannya ini membuatnya cepat mendulang jumlah pengikut.

Belakangan, muncul satu lagi akun Instagram serupa yang mengatasnamakan dirinya sebagai Bermuda Isbae. Bermuda, merupakan karakter fiksi yang tiba-tiba muncul dengan membongkar karakter Miquela sebagai sebuah hasil karya manusia. Kontroversi merekapun ditanggapi beragam oleh warganet.

Nah, sama-sama menjadi karakter fiksi yang mampu menjadi selebgram, kira-kira gimana sih beda gaya keduanya? Yuk kita simak 9 beda gaya Lil Miquela dan Bermuda Isbae yang Hoopsbyjudy rangkum dari akun keduanya @lilmuquela dan @bermudaisbae, Rabu (25/4), berikut ini.

1. Bermuda dan Miquela kerap mengunggah foto close up.

 

2. Keduanya diciptakan dengan wajah yang sama-sama cantik.

 

3. Mereka berhasil mengumpulkan puluhan ribu hingga jutaan followers Instagram.

 

4. Lil Miquela bahkan memiliki dua single di Spotify.

 

5. Kehadiran merekapun membuat ramai dunia maya.

 

6. Sebagai selebgram, mereka juga mendapatkan tawaran endorse.

 

7. Lil Miquela bahkan kerap mengunggah foto bersama manusia sungguhan loh.

 

8. Namun begitu, mereka merupakan sebuah karakter yang sengaja diciptakan menyerupai manusia asli.

 

9. Sekilas mereka memang mirip dengan manusia ya?

(brl/del)