Sedang naik daun, 5 seleb cantik ini pilih vakum demi pendidikan

Posted on



Hoopsbyhudy.com – Jika banyak selebriti yang memilih untuk vakum dari pendidikan demi mengembangkan karier mereka, maka berbeda dengan deretan seleb ini. Mereka justru rela meninggalkan kepopularitasan sejenak demi menuntaskan pendidikannya hingga sarjana.

Tak tanggung-tanggung, universitas di luar negeri pun jadi pilihan mereka untuk menempuh pendidikan. Sebagian dari mereka bahkan diterima di salah satu universitas bergengsi di dunia. Mereka juga mampu lulus dengan predikat cumlaude.

Meninggalkan dunia hiburan di tengah karier yang melonjak tak membuat para seleb ini takut akan kehilangan popularitas. Buktinya mereka masih mendapat sambutan hangat dari para penikmat dunia hiburan ketika kembali berkarya di bidang masing-masing. Nggak salah kalau keberhasilan mereka dalam menyelesaikan pendidikan turut menjadi inspirasi bagi sesama seleb lainnya.

Siapa saja mereka? Dilansir Hoopsbyjudy dari berbagai sumber, berikut lima seleb cantik yang memilih vakum dari karier demi pendidikannya, Kamis (3/5).

1. Cinta Laura.
foto: istimewa

Keputusan Cinta Laura untuk vakum dari dunia hiburan untuk melanjutkan pendidikannya mendapat sambutan positif dari publik. Padahal saat itu kariernya sedang berada di puncak kepopularitasan.

Seleb kelahiran 17 Agustus 1993 ini memang dikenal sangat memprioritaskan pendidikannya. Pemilik nama Cinta Laura Kiehl ini menempuh pendidikannya di Columbia University dengan dua jurusan sekaligus, yaitu Psikologi dan Sastra Jerman. Seleb blasteran Indonesia-Jerman ini pun lulus dengan predikat cumlaude.

2. Maudy Ayunda.
foto: kapanlagi.com

Sukses dengan aktingnya di berbagai judul film seperti Refrain dan Perahu Kertas membuat nama Maudy Ayunda menjadi salah satu seleb muda yang cukup diperhitungkan. Nggak hanya sukses berakting, seleb berusia 23 tahun ini juga berbakat di bidang tarik suara.

Di tengah karier gemilangnya, Maudy Ayunda mengumumkan bahwa ia memutuskan vakum sejenak dari dunia hiburan untuk menyelesaikan pendidikannya di Oxford University pada 2013 lalu.

Pemilik nama lengkap Ayunda Faza Maudya ini mengambil jurusan Politik, Filosofi dan Ekonomi (PPE) yang berhasil ia selesaikan dalam kurun waktu tiga tahun.

3. Gita Gutawa.
foto: Instagram/gitagut

Gita Gutawa menjadi salah satu seleb Tanah Air yang tidak terlena dengan kepopularitasan. Di tengah karier suksesnya di bidang tarik suara dan akting, anak sulung Erwin Gutawa ini memutuskan untuk vakum dari dunia hiburan demi mengejar gelar Sarjana Ekonomi di University of Birmingham, Inggris.

Tak hanya itu, Gita juga meraih dan gelar Master di London of Economics and Political Science, Inggris yang mampu ia selesaikan dalam waktu satu tahun. Kini Gita Gutawa tengah menikmati kariernya di belakang layar dengan menjajal kemampuannya sebagai seorang produser.

4. Kimberly Ryder.
foto: Instagram/kimberlyryder

Tahun 2015 lalu, Kimberly Ryder juga memutuskan berhenti sejenak dari dunia keartisan yang sudah membesarkan namanya. Ya, di tengah kariernya yang sedang melonjak dan panen tawaran bermain film, seleb kelahiran 6 Agustus 1993 ini memilih bertolak ke London, Inggris demi melanjutkan pendidikan aktingnya.

Kini seleb yang kerap disapa Kim ini tengah berjuang menyelesaikan pendidikannya dan berniat untuk melanjutkan pendidikannya hingga jenjang S2.

5. Ranty Maria.
foto: Instagram/rantymaria

Nama Ranty Maria memang sudah dikenal sebagai seleb yang merintis kariernya sejak kecil dengan membintangi Heart The Series pada 2007 lalu. Usai berakhirnya sinetron yang turut dibintangi Yuki Kato tersebut, Ranty Maria juga memutuskan vakum untuk menyelesaikan pendidikannya yang sempat terbengkalai hingga membuatnya tak naik kelas.

Namanya mulai melejit kembali setelah membintangi sinetron 7 Manusia Harimau dan berlanjut ke Anak Langit. Di tengah kariernya yang sedang menanjak berkat kesuksesan Anak Langit, nyatanya tak membuat kekasih Ammar Zoni ini terlena.

Baru-baru ini seleb blasteran Indonesia-Korea Selatan ini menyatakan mundur dari sinetron tersebut untuk meneruskan pendidikannya S1 di negara asal ayahnya tersebut.

 

 

(brl/gib)