Selain Captain America, ini 6 superhero yang juga pakai nama Captain

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Berbicara tentang sepak terjang superhero, memang nggak akan ada habisnya. Bahkan film superhero selalu diminati oleh para penonton, baik keluaran DC maupun Marvel.

Seperti film Avengers: Infinity War yang baru saja rilis pada 25 April 2018 lalu di Indonesia. Banyak orang yang sangat antusias dengan film satu ini.

Bahkan, belum sebulan dirilis film keluaran Marvel ini mencetak rekor menjadi film tercepat memperoleh penghasilan hampir Rp 14 triliun. Ya, aksi para superhero melawan Thanos ini memang sudah ditunggu-tunggu banyak orang.

Nah, dari sekian superhero ternyata nggak cuma Captain America saja yang pakai nama Captain lho. Di Marvel Cinematic Universe masih ada superhero lainnya yang pakai nama Captain.

Penasaran siapa saja? Yuk simak selain Captain America ada 6 superhero yang juga pakai nama Captain seperti Hoopsbyjudy rangkum dari berbagai sumber, Senin (7/5).

1. Captain Midlands.

foto: tomlennon.com

Sid Ridley atau Rambling merupakan Captain Midlands yang kekuatannya bisa dibilang setara dengan Captain America. Dalam program Super Soldier tahun 1940-an, kekuatan, stamina dan ketangkasan fisiknya berubah drastis.

Namun Captain Midlands memiliki perbedaan dengan Captain America, ia tak membeku dalam es dan terbangun di usia yang normal. Captain Midlands kini diceritakan berusia sekitar 80 tahun-an dan memiliki kemampuan super meski fisik yang sudah tua renta.

2. Captain Canuck.

foto: chapterhouse.ca

Saat Kanada menjadi salah satu negara yang dianggap penting di mata dunia, berbagai usaha untuk melindungi sumber daya yaitu dengan CISO (the Canadian International Security Organization). Dalam proyek tersebut, ada dua orang kandidat yang memiliki kekuatan fisik dan mental tak tertandingi untuk dilatih sebagai agen spesial.

Dua orang kandidat itu adalah Blue-fox yang akhirnya diketahui merupakan seorang agen ganda. Dan satunya adalah Tom Evans sebagai Captain Canuck yang akhirnya bertugas untuk menjaga kedamaian.

3. Captain Spain.

foto: angelfire.com

Carlos Fraile merupakan salah satu anggota E.D.I. Excalibur-Class Super-Soldier selain dua Captain Britain yakni Brian dan Jamie Braddock, Captain Italy dan Captain France.

Dia dan sisa dari anggota E.D.I. harus menyelidiki Dome namun sayang Captain Italy dan Captain France tewas terbunuh dalam peristiwa itu. Kekuatan yang dimiliki Captain Spain merupakan puncak dari kekuatan manusia normal tanpa diketahui batasannya.

4. Captain Britain.

foto: marvel.wikia.com

Brian Braddock menjalani kehidupan normal bersama keluarganya di kota Inggris kuno Maldon, Essex. Ia memiliki dua saudara kandung yakni kakaknya Jamie Braddock dan saudara kembarnya Betsy Braddock.

Setelah kematian ornagtuanya, Brian pun memutuskan untuk bersekolah di Thames University di London sambil bekerja di Darkmoor Nuclear Research Facility. Tiba-tiba, tempat bekerja Brian diserang villain yang dikenal sebagai Reaver. Beruntung Brian lolos dari serangan namun ia mengalami kecelakaan motor yang parah. Saat itu ia ditemukan oleh penyihir Merlyn dan putrinya Roma dan mereka menawakan kesempatan Brian untuk memilih dua pilihan yakni Amulet of Right atau Sword of Might. Brian yang sekarat memiliki Amulet of Right dan berubah menjadi Captain Britain.

5. Captain Universe.

foto: tvtropes.org

Kisah asli Captain Universe ini sebenarnya bercerita tentang masa depan yang sangat jauh di mana Bumi sudah mati dan manusia sudah melalang buana di semesta. Munculnya berbagai ras tentu saja membuat mereka saling berperang tanpa mengetahui salah satu musuh baru sejenis humanoid yang disebut The Haamin bersiap untuk bangkit.

Dengan teknologi canggih dan kekuatan yang layaknya Tuhan, The Haamin melenyapkan berbagai ras termasuk Ithakons. Namun Haamin tidak sadar salah satu anggota ras tersebut berhasil selamat yakni Prince Wayfinder. sebelum meninggal, ayah Wayfinder menyebutkan bagaimana cara membunuh Haamin dengan mencari pedang mitos di Bintang. Wayfinder pun memulai petualangannya mencari pedang tersebut.

6. Captain Marvel.

foto: comicbook.com

Kalau kamu sudah nonton Avengers: Infinity War, pasti kamu tahu dong kalau superhero cantik ini juga ada kaitannya. Ya, sebelum musnah Nick Fury sempat menghubungi Captain Marvel di akhir film.

Captain Marvel sendiri merupakan pahlawan super terkuat yang ada di MCU. Kekuatan Captain Marvel meliputi kekuatan tubuh di atas manusia normal, kecepatan serta stamina yang hebat. Superhero wanita ini bisa memprediksi pergerakan dari musuh sehingga ia bisa memnentukan langkah terbaik mengantisipasi serangan dari musuh.

Tak cuma Thor dan Loki, Captain Marvel juga memiliki kekuatan kosmis yang berasal dari luar angkasa. Bahkan ia memiliki sebuah indra yang bisa merasakan sesuatu yang berbahaya seperti yang dimiliki Spider-Man. Selain itu, Captain Marvel juga mampu menyerap energi atau kekuatan dari musuh dan membalikkannya. Ya, sejauh ini Captain Marvel menjadi superhero yang disebut mampu mengalahkan Thanos.

(brl/guf)