Selain Nissa Sabyan, 5 penyanyi shalawat ini cantiknya menawan hati

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Beberapa waktu terakhir, grup musik asal Jakarta Sabyan Gambus memang sedang hangat-hangatnya jadi perbincangan publik. Grup yang terdiri dari tiga personel dan tiga additional player ini mulai dikenal publik setelah sering mengunggah hasil cover shalawat maupun lagu kekinian dengan aransemen ala Timur Tengah.

Nissa Sabyan/foto: Instagram

Kehadiran sang vokalis, Khoirunnisa atau yang lebih akrab disapa Nissa, juga mendapat daya tarik tersendiri pada Sabyan Gambus. Ya, selain piawai dalam bernyanyi, parasanya yang cantik juga sukses mencuri perhatian banyak orang. Tak heran jika kini Sabyan Gabus sudah memiliki 1,2 juta subscribers di YouTube.

Nissa Sabyan ini menambah panjang daftar cewek cantik yang sukses mencuri perhatian publik karena suara dan parasnya. Sebelumnya Nissa, tiga cewek ini sudah sukses duluan di belantik musik dengan aliran gambus dan shalawat. Siapa aja tuh? Berikut lima cewek tersebut yang dirangkum Hoopsbyjudy dari berbagai sumber, Rabu (23/5).

1. Sharla Martiza.

foto: Instagram/@sharlamartiza

Mungkin sebagain orang sudah tak asing lagi dengan nama Sharla Martiza. Ya, namanya mulai dikenal publik saat menjadi salah satu kontestan di The Voice Kids Indonesia beberapa waktu yang lalu. Videonya saat menyanyikan lagu Assaalamu Alaika bahkan sempat menjadi trending di YouTube. Tak hanya itu, saat di babak semi final, gadis 14 tahun ini pernah berkesempatan ditelfon oleh penyanyinya langsung, Maher Zain yang merasa kagum mendengar suaranya.

Dalam akun Instagram pribadinya, Sharla juga sering mengunggah penampilannya dari panggung ke panggung saat bershalawat.

 

2. Selma Bekteshi.

foto: Instagram/@selma_bekteshi98

Nama Selma Bekteshi sempat ramai di media sosial saat video dirinya tengah menyanyikan lagu Assaalamu Alaika Ya Rasulallah viral. Ya, wanita cantik ini merupakan penyanyi asal Albania. Meski bukan orang Indonesia, namun Selma sendiri memiliki banyak penggemar dan pendengar setia di Indonesia.

 

3. Veve Zulfikar.

foto: Instagram/@veve_zulfikar

Wajah Veve Zulfikar memang sangat sering menghiasi layar televisi, terutama saat bulan Ramadan tiba. Veve merupakan anak pertama dari ustaz kondang Ustaz Zulfikar. Ya, gadis kelahiran 2003 ini dikenal memiliki suara yang sangat merdu saat bershalawat.

Bagaimana tidak, pemilik nama asli Veryal Eisha Aqila Zulfikar ini sudah mengikuti dan beberapa kali memenangkan lomba bernyanyi dan tilawah alquran sejak kecil. Ia bahkan mempunyai akun YouTube sendiri yang khusus berisikan coveran dan cerita kehidupan pribadinya.

 

4. Sulis.

foto: Istimewa.

Nama Sulis mulai dikenal publik saat ia berkesempatan berduet dengan penyanyi shalawat Hadad Alwi pada awal tahun 2000-an yang lalu. Namanya terus melejit karena banyak penggemar yang begitu menyukai suaranya yang begitu merdu. Pada tahun 2007 yang lalu, Sulis pernah merilis album solonya yang diwarnai musik gambus. Hingga kini wanita 28 tahun ini identik dengan lagu-lagu rohani.

 

5. Wafiq Azizah.

foto: istimewa

Anak generasi 90-an mungkin sudah tak asing lagi mendengar nama Wafiq Azizah. Ia merupakan seorang pelantun shalawat di Indonesia. Pada bulan Ramadan kali ini pun wanita 31 tahun ini baru saja merilis albumnya yang ke-50 berjudul Shalawat Penyejuk Hati. Sepanjang kariernya, Wafiq sudah melahirkan banyak album, seperti shalawat, gambus, murottal. hingga qasidah.

 

(brl/pep)