Selain Via Vallen, 8 seleb ini juga pernah alami pelecehan seksual

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Tindak pelecehan seksual memang masih menjadi momok menakutkan yang terus mengintai, khususnya bagi para perempuan. Ya, perempuan memang kerap menjadi korban pelecehan dari para pelaku yang tak beretika.

Tak hanya tindakan secara verbal maupun kontak fisik secara langsung, tindakan pelecehan seksual juga kerap terjadi di berbagai lini media sosial. Meskipun menyandang status sebagai seorang publik figur, para selebriti nyatanya juga pernah menjadi korban pelecehan seksual.

Nah, yang sedang ramai diperbincangan saat ini adalah kasus yang dialami Via Vallen. Pedangdut berusia 26 tahun ini mendapat sebuah DM di akun Instagramnya yang meminta Via bernyanyi dengan pakaian seksi di dalam kamar sang pengirim pesan.

Meskipun tak membeberkan identitas pelaku secara gamblang, namun pelantun lagu Sayang ini memberikan bocoran bahwa pengirim pesan tersebut merupakan seorang pesebakbola terkenal. Hal tersebut tentu membuat publik heboh, pasalnya, Via Vallen termasuk pedangdut yang jarang tampil terbuka.

Sebelum Via Vallen, deretan seleb cantik Tanah Air juga pernah mengalami pelecehan seksual lho, bahkan ada yang secara langsung. Siapa saja mereka? Dilansir Hoopsbyjudy dari berbagai sumber, Selasa (5/6) berikut delapan seleb cantik Tanah Air yang pernah mengalami pelecehan seksual.

1. Cici Panda.


foto: Instagram/@pandasuper

Cici Panda pernah membagikan pengalaman tak menyenangkan yang pernah ia alami saat kecil. Presenter kondang ini pernah mengalami pelecehan seksual yang dilakukan oleh guru renangnya. Seleb yang akrab disapa Cipan ini baru mengetahui hal tersebut masuk dalam golongan pelecehan seksual ketika dewasa. Belajar dari pengalaman, hal tersebut membuat Cipan memberikan pelajaran khusus mengenai pelecehan seksual kepada anak perempuan sejak dini.


2. Dewi Perssik.


foto: Instagram/@dewiperssikreal

Dewi Perssik juga pernah menjadi korban pelecehan seksual. Ironisnya lagi, kejadian tersebut dialami istri Angga Wijaya saat dirinya sedang diwawancara. Di sela-sela interview, seorang pria tiba-tiba menyentuh payudara Depe yang saat itu tengah mengenakan tanktop putih berbelahan dada rendah. Tak terima dengan tindakan pria tersebut, pelantun lagu Mimpi Manis ini menghampiri sang pria dan melayangkan pukulan ke wajahnya.


3. Five Vi.


foto: Instagram/@five_vrachmawati

Kejadian tak meyenangkan juga pernah dialami oleh seleb seksi, Five Vi. Di tengah-tengah proses pengambilan gambar di lokasi syuting, Five Vi dibuat kaget dan syok ketika ada seorang figuran yang tiba-tiba mencolek pantatnya. Hal tersebut membuat pemilik nama lengkap Fivey Rachmawati ini langsung menangis.


4. Kiki Fatmala.


foto: kapanlagi.com

Sama seperti Five Vi, aktris senior Kiki Fatmala juga pernah mengalami pelecehan seksual di lokasi syuting. Bedanya, tindakan tersebut dilakukan oleh Saipul Jamil yang saat itu menjadi lawan main Kiki di film Pijit Atas, Tekan Bawah pada 2009.

Pelecehan tersebut terjadi ketika kedua tengah melakoni adegan yang memperlihatkan Saipul Jamil tengah memijat tubuh Kiki Fatmala yang telungkup di atas sofa cokelat dengan berbalut kain. Tiba-tiba mantan suami Dewi Perssik itu meremas bokong Kiki yang membuat seleb berusia 48 tahun ini langsung marah kepada Ipul dan pergi meninggalkan lokasi syuting.


5. Widy Vierratale.


foto: Instagram/@_widikidiw_

Beberapa tahun yang lalu, Widy Vierratale pernah menghebohkan publik dengan kasus penculikan dan pelecehan seksual yang menimpa dirinya. Saat itu ia tengah pulang dari sebuah kafe dan tiba-tiba sebuah mobil menghampiri Widy dan memaksanya masuk ke dalam mobil. Selang beberapa minggu, tiga orang pelaku pelecehan seksual tersebut pun berhasil ditangkap pihak kepolisian.


6. Rieke Diah Pitaloka.


foto: kapanlagi.com

Menyandang status sebagai anggota DPR tak membuat Rieke Diah Pitaloka terhindar dari kasus pelecehan seksual. Kejadian tersebut dialami pemain sitkom Bajaj Bajuri ini ketika sedang melakukan kunjungan ke RS Labuan Bajo, Sulawesi Selatan bersama beberapa orang dari Komisi 9 DPR beberapa tahun lalu.

Pelecehan seksual tersebut dilakukan oleh seorang dokter yang meminta foto bersama dengan Rieke. Di sela-sela sesi foto tersebut, sang dokter memaksa untuk merangkul dan meminta izin untuk mencium Rieke yang langsung ditolak Rieke.


7. Adiezty Fersa.


foto: Instagram/@adieztyfersa

Sama seperti Via Vallen, Adiezty Fersa juga pernah mengalami pelecehan seksual di media sosial. Saat itu, istri Gilang Dirga ini tengah melakukan siaran langsung di akun Instagram pribadinya. Di tengah-tengah siaran langsung tersebut, beberapa netizen dengan sengaja meninggalkan komentar tak pantas yang menyerang bagian payudaranya.

Menanggapi kasus tersebut dengan serius, Gilang Dirga pun tak tinggal diam. Ia melacak akun-akun tersebut dan bahkan mengunggah foto sang pelaku di media sosial. Beberapa hari kemudian, para pelaku pelecehan seksual secara verbal tersebut meminta maaf secara langsung kepada Adiezty dan Gilang.


8. Hannah Al Rashid.


foto: Instagram/@hannahalrashid

Hannah Al Rashid adalah salah satu seleb yang cukup vokal memerangi kasus pelecehan seksual. Hal tersebut berawal dari pengalaman aktris kelahiran 1986 ini. Ya, Hannah Al Rashid pernah mengalami pelecehan seksual di jalanan Jakarta saat ia baru beberapa hari pulang ke Indonesia.

Mantan VJ MTV ini bahkan lebih dari satu kali mengalami pelecehan seksual. Saat tengah berada di jalan raya, seorang pengendara tiba-tiba meraba tubuh Hannah dan langsung kabur. Hannah juga pernah mengalami pelecehan seksual paling ekstrem menurutnya ketika ada seorang laki-laki yang tiba-tiba mengeluarkan alat kelaminnya dan masturbasi di depannya.

 

 

 

(brl/lin)