Selokan kotor ini disulap jadi tempat terapi ikan, keren abis

Posted on

Selokan di Cimpling, Triharjo, Sleman, Yogyakarta ini berbeda dengan selokan lain. Tiap hari, puluhan warga datang dan rela memasukkan kakinya ke selokan. Selokan ini pun jadi tempat bersantai yang menyenangkan.

Hal ini setelah seorang warga setempat yang dikenal dengan nama Pak Welut, dengan kantong pribadinya, mengubah selokan desa yang tadinya kotor menjadi selokan yang cantik berisi ikan. Lalu selokan itu jadi tempat terapi ikan yang bermanfaat bagi warga sekitar .

“Baru enam bulan. Kalau membersihkan selokan dan kasih ikan sudah setahun lebih,” kata Pak Welut kepada brilio.net.

Dulu, kata dia, selokan itu untuk membuang sampah dan airnya tidak mengalir. Dan kini disulap jadi bersih dengan air yang bening. “Lalu saya kasih ikan terapi, dulu ikan konsumsi,” tuturnya.

BACA Juga :   Jadi single parent, ini 10 momen Kirana Larasati urus buah hatinya

Pada awalnya apa yang dilakukan Pak Welut dicibir orang tapi ia tak pernah ambil pusing. Setelah ada yang terapi satu dua orang, akhirnya dari mulut ke mulut tempat itu jadi tujuan warga di sore hari.

Banyak warga yang merasakan hasilnya lalu balik lagi. Warga yang punya penyakit asam urat atau stroke sering datang untuk membiarkan kakinya digigit ikan. “Ada yang sudah digotong-gotong, terapi 12 kali berturut bisa jalan,” terangnya.