Sempat Viral, Iklan Permen Karet dari Jepang ini Ceritakan Kisah Cinta yang Endingnya Nggak Ketebak

Posted on


Kalau kamu aktif banget di media sosial terutama Twitter dan Facebook, kamu pasti nggak akan asing dengan iklan komersial dari Jepang yang mempromosikan produk permen karet Sakeru Gummy. Iklan ini merupakan iklan pendek berseri yang kocak banget dan bikin nggak kuat lihat bagian akhirnya.

Banyak warganet yang kemudian heran dengan iklan kreatif satu ini. Selain lucu, ada kisah cinta yang coba diceritakan oleh si pembuat iklan. Ide iklan ini sebenarnya simpel, tapi eksekusinya begitu memikat. Yang penting, tetap ada kisah cinta lucu yang bisa kita ikuti.

Iklan Sakeru Gummy diawali dengan sepasang kekasih yang tengah berpacaran dan suap-suapan permen karet. Nggak disangka ada orang ketiga yang selalu ada di tengah kemesraan mereka

Suasana sore yang indah memang tepat banget buat sepasang kekasih bermesraan. Termasuk Chi-chan dan kekasihnya yang berniat mau suap-suapan permen karet. Waktu lagi mesra-mesranya, ternyata ada seorang pria  macho di seberang sana yang juga makan permen karet. Bedanya permen karet yang ia makan super panjang. Si pria digambarkan sebagai cowok misterius yang macho dan keren karena makan permen karet. Didukung musik ala film romantis tapi kocak dengan lirik ‘Long Long Maaaaan’, bikin kamu sulit buat nggak ngata-ngatain.

Chi-chan, cewek yang ada di iklan ternyata suka banget makan permen karet tapi berharap ada permen karet yang lebih panjang. Nggak masuk akal, namanya juga lawak 😀

Chi-chan ternyata memang karakter yang nggak suka permen karet konvensional. Seleranya benar-benar nggak biasa, dia menyukai permen karet panjang! Chi-chan kemudian jatuh hati pada cowok misterius Long-long Man yang ia lihat makan permen karet panjang. Memang nggak masuk akal sih, tapi lebih nggak masuk akal lagi ketika Chi-chan mengatakan alasannya doyang permen karet yang lebih panjang adalah karena nyawanya diprediksi akan pendek. Sehingga ketika melihat sesuatu yang panjang, hidupnya terasa lebih pasti. Ini benar-benar murni komedi sih. Bikin heran.

Lanjutan dari episode di atas nih:

Nah, di bagian akhir dari kisah cinta mereka itulah bener-bener nggak ketebak. Coba lihat sampai selesai, ya! 😀

Kalau kamu pernah nonton iklannya sekilas, coba deh nonton versi panjangnya. Iklan ini terdiri dari 11 episode yang nyambung antara satu dengan yang lainnya. Pada akhirnya, Chi-chan pun akan menikah dengan sang kekasih (Totalitas, sambil membawa Sakeru Gummy-nya loh!), ketika berjalan keluar altar, Long Long Man kembali muncul dengan limosinnya yang juga panjang. Sambil terharu, Chi-chan buru-buru hendak membatalkan pernikahan dan menghampiri Long Long Man. Tapi ternyata … kamu harus lihat sendiri deh biar nggak dikira spoiler.

Iklan ini sebenarnya pendek, sekitar setengah menit saja per episode. Tapi pendek-pendek yang dirangkai jadi panjang, layaknya Sakeru Gummy

Gimana ceritanya sih makan permen karet sepanjang ini? via gfycat.com

Iklan ini sederhananya hanya ingin memberitahukan pada konsumen bahwa selain permen karet biasa, Sakeru Gummy juga hadir dengan permen karet bentuk panjang yang berbeda dari produk permen karet kebanyakan. Eksekusinya justru iklan pendek-pendek yang dirangkai jadi panjang. Banyak orang yang merasa kalau iklan ini kreatif banget, metaforanya juga dapet banget. Dan sudah pasti menghibur dong. 😀

Viral di medsos termasuk di Indonesia, warganet kita juga gregetan dibuatnya 😀

Ada yang geregetan. via twitter.com

Iklan televisi di Jepang memang nggak terlalu banyak. Di antara sekian produk yang beriklan pun hanya segelintir saja yang bisa ngena di benak pemirsa Jepang. Untuk itulah mereka sering kali mengemas pariwara jadi tayangan yang unik dan lucu hingga viral seperti Sakeru Gummy ini. Hebatnya iklan ini juga viral sampai ke Indonesia. Banyak warganet yang tergelak dan ikut membagikan iklan kreatif ini lho.

Long long maaaaan~ via twitter.com

Selain menawarkan sebuah pelajaran kalau ‘jodoh itu memang nggak ketebak’, iklan Sakeru Gummy juga memberikan sebuah contoh iklan kreatif yang tetap kocak dan mengena tanpa menyinggung SARA. Coba deh iklan di Indonesia ada yang lebih kreatif dari ini, pasti seru banget tuh!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya