Seorang Warganet Curhat Dibully Karena Botak, Anji Kasih Trik dan Ungkapan yang Memotivasi. Setuju Sih~

Posted on


Pendapat Anji soal body shaming

Figur publik memang seringkali dijadikan contoh oleh masyarakat. Segala tingkah lakunya diperhatikan. Namun ibarat manusia biasa, para figur publik ini kadang melakukan kesalahan. Dan harusnya nggak boleh ditiru oleh penggemarnya. Tapi lagi-lagi, kadang kecintaan terhadap sosok membuat orang-orang nggak bisa membedakan mana yang pantas dan yang nggak, sehingga apa pun yang dilakukan idolanya juga ditiru olehnya.

Salah satu figur publik yang bisa dibilang diidolakan karena menginspirasi dengan kehidupan maupun karyanya adalah Anji. Eks vokalis Drive ini akhir-akhir ini semakin populer bukan hanya karena lagu ciptaannya, tapi juga pendapatnya terhadap isu yang sedang hangat. Oleh karena itulah, ketika ada seorang penggemarnya yang mengirim pesan seperti ini, Anji perlu memberikan “wejangan”-nya.

Seorang warganet curhat kepada Anji dan meminta saran karena dia sering di-bully

warganet curhat via www.instagram.com

Melalui akun Instagram-nya, Anji mengunggah cuplikan DM (direct message) dari seorang follower-nya. Dalam unggahan tersebut, terlihat kalau orang yang mengirim pesan kepada Anji merasa nggak percaya diri. Ia curhat kalau usianya masih 27 tahun tapi sudah mengalami kebotakan. Sayangnya, ia sulit untuk menerima kenyataan itu. Oleh karena inilah sang warganet meminta tips dari Anji agar ia bisa menerima kondisinya dan bisa percaya diri seperti Anji. Bukan karena nggak terima dengan keadaan, tapi karena kebotakan tersebut membuat ia terus-terusan dirundung.

Nggak cuma memberi tips buat mereka yang tampil nggak percaya diri, Anji juga mengingatkan warganet yang suka melakukan body shaming

pendapat Anji via www.instagram.com

DEAR ORANG YANG SUKA BECANDAIN FISIK ORANG LAIN, cobalah buat berhenti.
.
Botak lo!
Lo kok gendut?
Kurus amat sih sekarang.
Muka lo gak simetris ya?!
Ya ampun jerawat lo bikin muka lo jelek.
Dan lain-lain.
Coba dikurangi.
Untuk nantinya bisa berhenti.
Mungkin saat diomongin begitu, temanmu terlihat biasa saja. Tapi bisa saja sebenarnya dia merasa tertekan.
ITU BUAT KE TEMAN. Apalagi buat orang yang tidak kamu kenal. Komen di media sosial, misalnya.
.
Dan buat teman-teman yang botak atau yang merasa punya kekurangan fisik lainnya, saya tahu kadang memang susah menerima.
Tapi berusahalah buat jadi sukses di bidang yang kamu geluti.
Kalau merasa tidak tampan, jadilah mapan.
Kalau merasa tidak cantik, jadilah menarik.
.
JANGAN LUPA SENYUM HARI INI. x)

Benar seperti yang Anji bilang, kalau body shaming mungkin berawal dari guyonan atau candaan kepada teman. Atau mungkin basa basi saat bertemu dengan teman lama. Namun kita nggak tahu bagaimana perasaan orang yang kita komentari tersebut. Bisa saja di depan kita dia biasa saja, tapi tanpa kita ketahui ia justru tertekan. Hingga akhirnya ia juga membenci kondisi atau bentuk tubuhnya sendiri.

Oleh karena itulah, Anji mengingatkan warganet agar mengurangi komentar-komentar tersebut, hingga nanti bisa benar-benar berhenti. Dan untuk mereka yang memiliki kekurangan fisik, Anji memotivasi agar fokus dengan bidang yang digeluti sehingga bisa sukses.

Tentu saja unggahan Anji ini mendapat dukungan dari warganet. Apalagi pesan terakhir Anji sungguh memotivasi

yang penting menyikapi via www.instagram.com

Caption postingan Anji ini mendapat respons positif dari warganet. Anji nggak hanya mengingatkan warganet yang gemar body shaming pada teman atau bahkan orang yang dikenalnya, tapi juga memotivasi mereka yang nggak percaya diri dengan keadaan mereka. Apalagi kata-kata terakhir Anji soal “kalau merasa tidak tampan, jadilah mapan. Kalau merasa tidak cantik, jadilah menarik”, dirasa sangat pas dan membuat orang-orang menjadi semangat. Hal ini membuktikan kalau masih banyak cara lain untuk bisa membuat kita percaya diri. Nggak cuma penampilan saja.

@fara_zena: Setujuuuu buanget! Dulu sih sering mas @duniamanji aq di depan mereka ketawa senyum pas dikatain “eh,kok gendut sekarang” atau “ya ampuuun..km kok bs bengkak ginii” tapi dlm ati sediih bgt,sampe rmh nyalahin diri sendiri knp bs ginii.. Ah kl sekarang mah saya ttp ketawa dlm ati jg ketawa..saya nerima body saya yg skrg,gak selangsing pas jd model,yg penting itu tadi mas..berprestasi,memiliki hidup yg berkualitas dan menjadi menarik 😄

@inisibudicilok: Saya dari kecil botak…karna keinginan bapak saya…hingga semua teman saya membuli saya dengan memanggil saya cilok…saya nangis dan sakit hati pada saat itu di panggil cilok…hingga sekarang nama itu melekat ..dan pernah suatu saat ada label musik yg mengontrak saya ingin mengganti nama cilok…dan itu tidak mudah dan banyak yg tidak setuju..dan sekarang nama panggilan saya budi cilok …menjadi berkah bagi saya 😁🙏…salam gundul Anji cilok @duniamanji 😂🙏

Sosok Anji memang sering jadi idola atau panutan bagi khalayak, terutama para penggemarnya. Bukan hanya karena karyanya di bidang musik, tapi juga tentang motivasi atau inspirasinya sebagai seorang manusia biasa atau sebagai seorang ayah. Figur publik yang kayak gini nih yang harusnya semakin banyak. Biar masyarakat dan penggemar juga semakin positif. 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya