Sering dikira sama, ini 4 perbedaan monyet dan kera

Posted on

Hoopsbyhudy.com – Tahukah kamu, ternyata monyet dan kera adalah dua spesies yang berbeda. Perbedaan keduanya secara sederhana dapat dilihat dari ciri fisiknya. Jika kamu memperhatikan, keduanya cukup bisa dibedakan dari cara berjalannya saja lho.

Kera dan monyet memang digolongkan dalam satu keluarga primata. Dalam Bahasa Inggris, monyet disebut monkey, sedangkan kera disebut ape. Jadi jika kamu menonton film Planet of the Apes, primata yang di dalamnya itu adalah jenis kera ya. Dari sini saja, sudah terlihat bahwa kedua spesies ini ternyata berbeda. Terkadang orang-orang tertukar dalam menyebut kedua jenis hewan beda spesies ini.

Ada banyak jenis primata di dunia dengan bentuk fisik serupa, yang dibagi dalam klasifikasi monyet dan kera. Jadi jangan sampai salah sebut ya!

BACA Juga :   Kisah cewek ini membuktikan bahwa bunuh diri itu bukan solusi

Agar kamu lebih mudah menentukan jenis primata monyet atau kera, yuk simak perbedaan antara monyet dan kera seperti dirangkum Hoopsbyjudy dari berbagai sumber berikut ini, Minggu (15/4).

1. Inilah tabel klasifikasi ilmiah dari primata agar lebih mudah menentukan primata yang kamu jumpai masuk kategori kera atau monyet.

foto: jurnalbumi.com

2. Secara fisik, yang disebut monyet adalah primata dengan ekor yang lebih panjang. Sedangkan kera memiliki ekor yang lebih pendek.