Sering kamu abaikan, 5 bagian tubuh ini ternyata sering berwarna hitam

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Cewek pasti lebih percaya diri kalau memiliki kulit sehat yang cerah merona, dari atas sampai bawah, dari wajah sampai kaki. Tapi sayangnya, tuntutan hidup di kota-kota besar bikin kulit kusam dan tak bercahaya.

Aktifnya kegiatan di luar dan kurangnya waktu untuk diri sendiri bisa bikin cewek melupakan pentingnya kesehatan kulit. Apalagi ditambah paparan gas buang kendaraan sampai sinar UV matahari yang bakalan memperburuk kondisi kesehatan kulit. Lama-lama, tanpa sadar kulit jadi bersisik, kering, pecah-pecah, bahkan bisa juga menghitam di bagian tubuh tertentu.

Nah, spot hitam di bagian tubuh tertentu ini yang sering bandel banget dienyahkan. Misalnya daerah lutut dan siku, hitamnya susah sekali dihilangkan meskipun sudah mencoba berbagai perawatan. Belum lagi dengan bagian selain lutut dan siku yang juga berpotensi menghitam, tapi sering kamu abaikan. Kesel kan, ya?

Nah, berikut disarikan Hoopsbyjudy dari berbagai sumber, Kamis (7/6), ulasan bagian-bagian tubuh mana saja yang berpotensi berwarna hitam. Kira-kira kamu ngalamin nggak, Sobat Brilio?

1. Ketiak.

foto: shutterstock.com

Posisi ketiak yang tersembunyi membuatnya jarang diperhatikan. Cewek biasanya hanya memakai deodoran di ketiak dan nggak memedulikannya lagi. Tanpa disadari, ketiak jadi menghitam. Hal ini bisa disebabkan pakaian yang ketat sehingga kulit mengalami hyperkeratosis atau kulit menebal. Produksi melanin yang berlebihan juga bisa membuat kulit ketiak jadi hitam.

2. Siku.

foto: shutterstock.com

Siku memiliki kulit yang condong lebih tebal daripada lainnya dan memiliki beberapa lipatan. Jika perawatannya diabaikan, kulit siku akan mudah bersisik dan menjadi hitam. Penyebabnya bisa dimulai dari nggak seimbangnya hormon obesitas hingga peningkatan produksi melanin. Kebiasaan seperti meletakkan siku di meja juga bisa bikin kulit siku menghitam.

Nah, memakai pelembap saja nggak cukup membuat kulit siku jadi cerah kembali. Untuk itu, kamu butuh produk yang tidak hanya mencerahkan, namun juga menutrisi. Seperti yang ditawarkan Citra Nourishing White UV, nih.

foto: cantikcitra.co.id

Citra Nourishing White UV dengan kandungan avocado (alpukat), honey (madu), dan 10 kali vitamin E memberikan nutrisi yang baik bagi kulit. Seperti diketahui, alpukat baik mencegah kulit mengelupas akibat kekurangan cairan dan dehidrasi, kandungan kalium dan mineralnya yang tinggi mampu mengembalikan elastisitas kulit, dan asam oleat di dalamnya bisa mempertahankan kelembapan lapisan epidermis kulit.

Sementara itu, madu memiliki gula higroskopik yang bisa menyerap dan mempertahankan kondisi air dalam kulit. Madu juga dipercaya mampu menghilangkan sel kulit mati sehingga membuat kulitmu tampak cerah. Selanjutnya vitamin E yang kaya antioksidan juga dipercaya dapat mencerahkan kulit, apalagi jika 10 kali lipat, manfaatnya top banget. Nah, dengan kombinasi tiga kandungan tersebut, kulitmu bakal cerah dan lembap hingga 24 jam lho.

3. Lutut.

foto: shutterstock.com

Selain siku, lutut juga sering menghitam karena memiliki lipatan kulit yang menebal. Produksi melanin yang tinggi juga membuat lutut kusam dan tak cerah. Aktivitas sehari-hari yang berat juga membuat gesekan di lutut yang membuatnya jadi kering. Bahkan contoh sepele seperti sering berlutut di yoga mat juga bikin lutut menghitam. Susahnya lagi, kulit tetap kusam walaupun sudah perawatan. Alhasil, kamu jadi nggak pede saat memakai rok atau celana di atas lutut.

Tak cuma pelembap, kulit juga perlu nutrisi agar tetap sehat. Apalagi sekarang bulan Ramadan yang membuatmu minim asupan air, sehingga bisa bikin kulit kusam dan kering. Tapi kulitmu tetap harus ternutrisi. Nah, kamu bisa mengandalkan Citra Nourishing White UV untuk membuat kulit kembali cerah dan sehat.

foto: Istimewa

Kombinasi 100% bahan alami alpukat dan honey essence Citra Nourishing White UV bermanfaat mencerahkan dan menutrisi kulit cuma dalam dua minggu, bahkan hingga ke bagian tersulit seperti siku dan lutut. #ByeDDSKin deh jadinya, alias Bye Dark and Dull Skin. Wah, buka bersama bareng teman-teman lama jadi pede dong ya kalau kulit cerah dan sehat tanpa ada bagian gelap yang kamu tutupi? Untuk informasi produk lebih lengkap, kamu bisa cek di sini. 

4. Pantat.

foto: shutterstock.com

Tanpa disadari, kulit pantat juga bisa menghitam. Hal ini bisa disebabkan karena pakaian yang terlalu ketat dan aktivitas yang berat. Gesekan antara pantat dan celana bisa membuatnya menghitam. Bakteri dan jamur yang tak terserap sempurna oleh celana bisa membuat kulit jadi semakin parah.

5. Leher.

foto: shutterstock.com

Sering nggak sih kulit leher terlihat lebih gelap daripada wajah? Terlihat belang yang membuat nggak pede.

Ada beberapa hal yang jadi penyebabnya seperti genetik, penyakit, dan kurangnya perawatan. Bukan hanya itu, kebiasaan buruk seperti mengendarai sepeda motor tanpa melindungi leher juga membuatnya terpapar sinar UV berlebihan. Akhirnya, kulit leher jadi terlihat kusam dan tak bercahaya.

Yuk, sayangi dan rawat kulit bahkan di area yang jarang diperhatikan. Kalau ingin kulit sehat seluruhnya, pastinya perawatannya nggak boleh setengah-setengah, kan?

 

(brl/tin)