Siasat Cukur Rambut Agar Nggak Salah Potongan. Dear Cowok yang Ingin Nggak Gagal Ganteng, Perhatikan!

Posted on


Sama halnya dengan cewek, model atau gaya rambut adalah salah satu hal yang diperhatikan oleh cowok. Meski nggak seribet cewek dalam merawat, namun perihal model cowok sangat sensitif atau memperhatikan. Bagus atau jelek, cocok atau tidaknya – di mata diri sendiri maupun orang lain – berpengaruh sama tingkat kepercayaan diri cowok.

Bicara soal rambut, ada satu momen di mana cowok suka kzl sendiri kala potong rambut. Seringkali hasil potong rambut yang diharapkan nggak sesuai kenyataan. Model yang diinginkan ternyata kurang cocok dengan tampilan diri. Nah biar kamu nggak salah potong, inilah 5 siasat yang mesti kamu perhatikan sebelum pergi ke barber shop.

1. Sebelum potong rambut, ada baiknya cari referensi model rambut yang cocok denganmu. Baiknya kamu sertakan contoh foto model rambut yang diinginkan

Bawa contoh foto model rambut yang diinginkan via www.pexels.com

Sebelum ke barber shop, cari referensi sebaik-baiknya tentang model rambut. Kalau sudah cermati apakah model tersebut cocok jika diterapkan pada rambutmu. Untuk menjaga keakuratan hasil, bawalah foto model rambut yang kamu inginkan tersebut agar tukang cukur tahu bagaimana yang kamu inginkan, nggak hanya ngawang-ngawang lewat penjelasan.

Yang perlu diperhatikan, carilah model rambut yang sedang tren di masyarakat supaya penampilanmu dipandang kece karena mengikuti perkembangan zaman.

2. Kamu juga jangan asal pasrah saat dipotong. Kalau sekiranya ada yang menurutmu kurang pas, baiknya kamu bicarakan

Interupsi kalau nggak sesuai via www.pexels.com

Sedetail-detailnya kamu menjelaskan tukang cukur tetaplah manusia, yang bisa kapan saja salah. Lagipula ia bukan cenayang yang bisa mengetahui persis seperti apa yang kamu inginkan, maka jangan heran kalau intruksimu meleset untuk diwujudkan.

Maka dari itu biar fair, baiknya kamu juga ikut berpartisipasi mengontrol dalam proses memotong. Katakan tentang apapun yang kamu inginkan. Dan jangan ragu untuk menginterupsi jika ada potongan yang menurutmu salah dilakukan tukang cukur. Sebelum rambutmu terlanjur tipis, sesekali kamu mesti bersuara kepada tukang cukurmu

3. Perlu diingat bahwa nggak semua model rambut cocok denganmu. Maka kalau misalnya nggak cocok denganmu bukan salah tukang cukur sepenuhnya

Model rambut juga menyesuaikan muka dan bentuk kepala via www.pexels.com

Jangan kesal dulu kepada tukang cukur yang memotong rambutmu kalau potongannya nggak sesuai dengan angan-anganmu. Begini, nggak semua model rambut cocok dengan semua orang sebab model rambut juga menyesuaikan dengan bentuk kepala dan tampilan wajahmu.

Misalnya model rambut morisey diaplikasikan Hamish Daud cocok sedang saat kamu terapkan sendiri ternyata nggak cocok. Begitu juga sebaliknya, model rambut botak cocok denganmu sedang untuk suami Raisa tersebut nggak cocok.

4. Jangan sungkan bertanya kepada tukang cukur model seperti apa yang cocok untukmu. Tukang cukur mestinya paham  model apa yang cocok denganmu

Beberapa tukang cukur peka terhadap tren via www.pexels.com

Untukmu yang sering kecewa karena saat potong jarang mendapat hasil yang memuaskan, nggak ada salahnya untuk memercayakan penuh model rambutmu kepada tukang cukurmu. Dengan pengalamannya ia mesti punya pandangan sendiri kira-kira rambut seperti apa yang cocok denganmu.

Namun yang diperhatikan adalah nggak semua tukang cukur mengikuti tren perkembangan model rambut sekarang. Maka kamu mesti tahu mana model rambut jadul, mana yang kekinian – salah-salah tampilanmu jadi kuno nanti. Tapi banyak juga, kok yang uptodate.

5. Pilih barber shop yang terpercaya. Mahal dikit nggak apa-apa asal kamu puas akan hasil potongannya

Ono rego, ono rupo via www.pexels.com

Pepatah mengatakan “ada harga, ada kualitas”. Tarif potong yang mahal sesuai dengan kualitas yang dihasilkannya. Beberapa barber shop profesional tentunya lebih menjamin kekhawatiranmu salah potong karena profesionalisme mereka. Barber shop ternama juga uptodate dalam mengikuti tren pekermbangan zaman perihal model rambut.

Namun jangan salah mengartikan tukang cukur dipinggiran jalan itu potongannya jelek. Semuanya relatif. biasanya potong rambut adalah masalah kecocokan. Kadang kesan potong di tiap barber shop berbeda-beda. Yang jelas kalau mengeluarkan uang lebih bisa membuat tampilanmu makin ganteng dan menawan, kenapa nggak?

Salah potong merupakan salah satu hal yang bisa membuat cowok bete. Alih-alih terlihat ganteng, ketidaksesuaian potongan kadang justru bisa bikin cowok nggak pede terhadap penampilannya. Maka dari itu, semoga dengan artikel ini kamu bisa tercerahkan tentang apa yang harus dan nggak boleh kamu lakukan saat ingin potong rambut.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya