Solusi Warna Kulit Wajah & Tubuh yang Nggak Sama Ternyata Bisa Diatasi di Rumah dengan 6 Cara Ini

Posted on


Beragam perawatan dan produk rela dicoba demi mendapatkan hasil yang oke dan memuaskan. Maklum, dalam pikiran kebanyakan cewek, wajah adalah bagian yang wajib tampil maksimal. Saking fokusnya ke wajah, seringkali bagian kulit lain dilupakan. Padahal ada bagian yang gampang kering, kusam, dan menghitam seperti lutut dan siku. Sama seperti bagian tubuh lainnya, area kulit tubuh ini juga perlu dirawat dan diperhatikan lho agar penampilanmu jadi lebih cantik paripurna!

Sering tergesek baju dan lipatan kulit membuat area siku dan lutut rentan menjadi menebal, kasar dan berwarna gelap. Nah, untuk mengembalikan warna kulit area lutut dan siku sehingga terlihat lebih cerah, lembap dan sehat, ada lho beberapa cara alami yang bisa kamu coba. Nggak sulit kok, asal rajin dan telaten dilakukan pasti akan memberikan hasil yang signifikan. Nggak percaya? Yuk simak dan praktikkan tips yang akan Hoopsbyjudy bagikan khusus untukmu ini!

1. Tak hanya bisa dijadikan sebagai minuman segar menyehatkan, lemon juga bisa jadi senjata ampuh mencerahkan area lutut dan siku yang menghitam

Lemon tak hanya enak dijadikan minuman dingin lho~ via pixabay.com

Siapa bilang lemon hanya berkhasiat saat diminum? Lemon juga bisa lho dimanfaatkan untuk mencerahkan dan menghaluskan area tubuh yang kasar, kering, kusam dan menghitam. Caranya super gampang, cukup belah lemon jadi dua, lalu gosokkan ke area kulit yang kamu inginkan.

Untuk efek ekstra, bisa tambahkan sesendok baking soda ke dalam sari lemon secukupnya hingga membentuk pasta kental, lalu oleskan dan pijat area lutut dan siku selama 10-15 menit. Lakukan secara rutin 3-4 kali dalam seminggu untuk mendapat hasil yang maksimal.

2. Rutin mengoleskan minyak zaitun ke area lutut dan siku juga bisa bantu kulit jadi lebih sehat, lembap dan cerah lho

Minyak zaitun yang sudah terkenal khasiatnya via pixabay.com

Area lutut dan siku yang hitam dan bersisik bisa terjadi karena kulit yang kering gersang dan sel kulit mati yang menumpuk. Nah, untuk mengatasinya kamu bisa lho buat lulur sendiri dengan memanfaatkan campuran minyak zaitun dan gula, lalu digosokkan di area lutut dan siku secara rutin setiap sebelum mandi. Pasti kulitmu bakal jadi lebih halus, lembap serta lebih cerah dan sehat!

3. Pepaya mengandung enzim papain yang bisa menggerus sel-sel kulit mati di kulitmu, membuat kulit lutut dan siku jadi lebih sehat dan cerah

Pepaya bagus banget buat merontokkan kulit mati via pixabay.com

Enzim papain yang terkandung dalam pepaya dikenal ampuh untuk merontokkan sel-sel kulit mati. Dengan memanfaatkan buah pepaya setengah matang yang masih banyak getahnya, kamu bisa membuat masker untuk lutut dan siku. Caranya? Cukup lumatkan pepaya setengah matang di dalam mangkuk, gosokkan pepaya lumat tersebut selama beberapa menit ke area lutut dan siku, diamkan beberapa saat lalu bilas.

4. Kulit mentimun kaya akan enzim yang bisa membantu menghaluskan dan mencerahkan area kulit yang kasar dan menghitam seperti lutut dan sikumu lho

Mentimun nggak cuma buat lalapan, Guys! via pixabay.com

Kulit mentimun juga punya kandungan enzim yang bisa bantu merontokkan sel kulit mati lho! Dengan memanfaatkan potongan buah dan kulit mentimun atau timun lumat yang dibalurkan sebagai scrub dan masker di area lutut dan siku, lama kelamaan area tersebut nggak akan busik lagi. Semudah itu, Guys~

5. Sudah bukan rahasia lagi, madu punya segudang manfaat termasuk untuk kulitmu!

Madu buat sehat tubuh, luar dan dalam via www.pexels.com

Sudah bukan rahasia lagi dong, madu alami kaya akan kandungan luar biasa untuk menghaluskan, melembapkan, mencerahkan dan menutrisi kulit! Madu juga diketahui mengandung AHA yang bisa melembutkan, meluruhkan sel-sel kulit mati serta mencerahkan kulitmu dengan efektif dan aman bahkan untuk kulit sensitif sekalipun.

Caranya super mudah, kamu bisa gunakan madu sebagai masker dengan mengoleskannya ke lutut dan siku secara rutin dan mendiamkannya selama beberapa waktu. Percaya deh, kalau rajin niscaya kulit kasar, kering dan hitam bakal minggat dari tubuhmu~

6. Buah alpukat pun kaya akan kandungan yang bisa bantu menghaluskan, mencerahkan, membuang sel-sel kulit mati dan menutrisi area kulit lutut dan siku

Tak hanya enak dijadikan santapan atau minuman, alpukat juga kaya manfaat buat kulit via pixabay.com

Duh, kalau ngomongin alpukat, pasti yang terbayang di kepala adalah jus alpukat atau es alpukat kocoknya ‘kan? Hehe… Padahal, buah kaya nutrisi ini juga super oke dan kece buat menutrisi area kulit kering dan busik kamu. Kaya akan asam lemak baik, mineral, dan vitamin seperti vitamin E membuat buah ini sempurna banget jadi pelembap kulit alami kamu.

Cara pakainya mudah, cukup lumatkan buah alpukat matang dengan campuran madu untuk kelembapan ekstra serta gula sebagai eksfoliasi alami dan balurkan ke area siku dan lutut. Pijat dengan lembut, lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit, bilas tanpa sabun. Jika dilakukan dengan rutin, dijamin deh area siku dan lutut kamu bakal mulus dan cantik~

Tapi bila bagimu mencampur alpukat dan madu kemudian dioles ke kulit itu cukup merepotkan, kamu bisa menggantinya dengan memakai Citra Nourishing White UV. Lotion terbaru dari Citra ini mengandung bahan alami alpukat dan madu, perpaduan sempurna untuk melembapkan can mencerahkan kulit kusam dan kering.

Dengan kandungan 100% natural avocado essence dan juga 10X Vitamin E, Citra Nourishing White UV bisa membantu mengatasi radikal bebas akibat serangan debu dan polusi dari luar, dan mengurangi munculnya kerutan serta tanda-tanda penuaan lainnya. Alpukat juga mengandung oleic acid yang bisa membuat kulit senantiasa lembut dan menjaga kestabilan cairan dalam tubuh. Lalu untuk honey essence-nya, nggak cuma mengandung antioksidan tinggi yang dibutuhkan oleh kulitmu, tapi juga bisa bisa melembabkan kulit hingga 24 jam. Hasilnya, kulit bakal lebih cerah, sehat, dan lembab hanya dalam 2 minggu sampai ke lutut dan siku. Nggak perlu ribet-ribet, kulitmu bakal cerah dan lembap paripurna dengan Citra Nourishing White UV.

Yuk, sayangi dan rawat kulit bahkan di area yang jarang diperhatikan. Kalau ingin kulit sehat seluruhnya, pastinya perawatannya nggak boleh setengah-setengah ‘kan?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya