Sudah bikin blunder, kiper Liverpool ini malah terkena gegar otak

Posted on



Hoopsbyhudy.com – Masih ingat dengan kiper Liverpool, Loris Karius yang begitu menghebohkan akibat dua blunder yang dilakukannya saat final Liga Champions akhir Mei lalu? Kiper ini kini membawa kabar baru. Ia divonis dokter mengalami gegar otak.

Sedikit flashback, Liverpool harus kalah 1-3 dari Real Madrid dalam final Liga Champions di Kiev, akhir Mei lalu. Dalam laga ini, kiper Liverpool membuat dua kesalahan yang membuat derita untuk Liverpool.

Para ahli medis dari Rumah Sakit Umum Massachusetts memeriksa kondisi Karius selama liburannya di Amerika Serikat. Dokter menetapkan Karius mengalami disfungsi spasial visual dan hal ini bisa mempengaruhi kinerjanya yang banyak dikritik saat laga final itu.

Ada dugaan, penyebab dari gegar otak Karius adalah karena dia bertabrakan dengan bek Real Madrid, Sergio Ramos. Tabrakan itu terjadi sebelum dua kesalahan yang dilakukan Karius. Dokter Ross Zafonte dan ahli terapi fisik Lenore Herget menegaskan bahwa pemain berusia 24 tahun itu telah merasakan efek benturan kepala.

“Setelah dengan hati-hati melakukan pemeriksaan fisik dan metrik objektif, kami menyimpulkan bahwa Mr. Karius menderita gegar otak selama pertandingan 26 Mei 2018. Pada saat evaluasi kami, gejala a utama Mr Karius dan tanda-tanda obyektif menunjukkan bahwa ada disfungsi spasial visual dan kemungkinan terjadi segera setelah kejadian. Mungkin saja defisit seperti itu akan mempengaruhi kinerja, “ jelas dia dilansir Soccerway.

(brl/red)