Supaya Nggak Awkward, Ini 8 Langkah yang Perlu Kamu Terapkan Saat Bertemu Orang Baru

Posted on

Cara bertemu orang baru

Aktivitas padat sehari-hari pasti membuatmu kerap kali bertemu orang baru, namanya juga makhluk sosial, ‘kan? Ini nih yang bikin deg-degan karena khawatir ketika berkenalan, kerap kali kamu sulit mengatasi kecanggunan dan bingung mencari pembicaraan yang pas saat bertemu orang baru. Maklum, hati biasanya was-was lantaran takut nggak bisa berikan kesan baik. Atau paling tidak, momen pertemuan kalian nggak awkward banget lah.

Untuk itu sebelum berkenalan, sebaiknya kamu sudah pikirkan langkah-langkah seperti apa yang akan dilakukan saat berkenalan sama orang baru. Hal ini sebagai antisipasi supaya nggak ada lagi momen awkward yang kamu alami, hehe. Simak 8 langkah berikut ini yang bisa kamu terapkan ketika bertemu orang baru.

BACA Juga :   Resep mudah bikin schotel peuyeum, kuliner Belanda bercita rasa manis

1. Berikan senyuman manis sebelum mulai percakapan kepada orang baru supaya kesan ramah dirimu akan melekat

disenyumin ya via www.instagram.com

Senyum adalah bahasa universal dunia untuk memberikan kesan ramah saat perkenalan. Jadi sebelum memulai percakapan, kamu bisa tersenyum manis dulu ketika berpapasan dengan orang baru. Karena dengan sebuah senyuman, kamu sukses berikan kesan ramah, sehingga momen perkenalan kalian selanjutnya akan terasa nyaman.

2. Sapalah dengan kata-kata hangat yang mengandung perhatian kepadanya, seperti ‘Halo, gimana kabarmu?’. Lambat laun dia akan nyaman bicara denganmu

sapa dengan kata-kata hangat via www.wowamazing.com

Hal selanjutnya yang wajib kamu lakukan setelah tersenyum yaitu ucakan kalimat sapa. Kamu bisa menyapanya menggunakan kata-kata hangat seperti: ‘Halo, gimana kabarmu?’. Dengan interaksi awal yang penuh kehangatan, maka nggak cuma dia saja yang bakal nyaman, tapi kamu juga.

BACA Juga :   7 Momen hangat Jokowi dan Iriana bermain sama Jan Ethes

3. Perhatikan tinggi-rendahnya suara. Biasakan untuk pelan, namun tetap terdengar dan terkesan menyenangkan

perhatikan nada suara via www.soompi.com

Selama percapakan dilakukan, cobalah untuk mengatur nada suara. Kamu perlu perhatikan tinggi-rendahnya suara selama berbicara. Biasakan bersuara pelan, tapi tetap bisa terdengar lawan bicara. Jangan lupa untuk sedikit tersenyum sambil mengobrol agar pembicaraan kalian terkesan menyenangkan.

4 Gunakan topik-topik ringan yang tetap berisi setelah saling menyapa. Lama-lama obrolan kalian pasti seru

bahas topik-topik ringan via unsplash.com

Pilih topik-topik ringan selama mengobrol, namun bukan bahas yang receh juga. Kalian bisa membicarakan tentang makanan kantin kantor, film, atau diskon yang lagi diadakan online shop maupun pusat perbelanjaan. Dijamin, lama-lama obrolan kalian pasti seru.