Swiss keok, sudah ada 6 dari tim 10 besar FIFA yang tersingkir

Posted on



Hoopsbyhudy.com – Swiss gagal melaju 8 besar, sudah ada 6 dari tim 10 besar FIFA tersingkir
Tanah Rusia sepertinya menjadi kuburan bagi para tim besar. Buktinya mereka yang lolos ke delapan besar Piala Dunia 2018, mayoritas bukan dari tim 10 besar FIFA.

Secara mengejutkan Swiss kalah 1-0 dari Swedia, Selasa (3/7) malam. Padahal Swiss ini memiliki peringkat yang beda jauh dengan Swedia.

Sejauh ini Swiss berada di posisi keenam. Bandingkan dengan Swedia yang menempati posisi 24. Tersingkirnya Swiss menambah daftar kegagalan tim yang berperingkat apik di FIFA.

Berdasarkan peringkat FIFA, sebanyak sembilan tim dari sepuluh besar FIFA mengikuti Piala Dunia 2018. Ada satu tim yang gagal lolos ke Piala Dunia, yakni Chili. Sembilan tim yang berlaga di Piala Dunia adalah Jerman, Brasil, Belgia, Portugal, Argentina, Swiss, Perancis, Polandia dan Spanyol.

Tak diduga, dua tim raksasa langsung gugur di babak awal. Yakni juara bertahan Jerman dan Polandia. Kemudian disusul Spanyol, Portugal, dan Argentina yang terhenti di babak 16 besar.

Sebelum babak 16 besar, ada empat tim yang kemungkinan bisa melaju. Yakni Perancis, Brasil, Belgia dan Swiss. Dengan tersingkirnya Swiss maka hanya akan ada tiga tim berperingkat sepuluh besar yang melaju ke perempatfinal. Tiga tim ini adalah Perancis, Brasil dan Belgia.

Menariknya Brasil dan Belgia harus saling bentrok di babak perempatfinal. Pertandingan kian kompetitif dengan performa impresif dari para tim kuda hitam, seperti Swedia dan Kroasia.

(brl/lea)