Tajir melintir, ini 5 sumber kekayaan Hotman Paris yang bikin melongo

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Siapa tak mengenal sosok pengacara kondang dan nyentrik Hotman Paris Hutapea? Pengacara berusia 58 tahun kerap tampil nyentrik dengan aksesori mewah seperti cincin, jam tangan dan gelang bernilai ratusan juta rupiah.

Belum lagi koleksi mobil-mobil mewahnya yang kerap ia pamerkan melalui akun Instagram pribadinya. Kariernya sebagai pengacara juga nggak perlu diragukan lagi. Ayah tiga anak ini kerap dipercaya menangani kasus-kasus besar yang melibatkan para pejabat dan selebriti papan atas Tanah Air.

Nggak main-main, dalam sekali kasus, Hotman Paris bisa menerima bayaran hingga Rp 1,3 miliar. Lulusan master hukum di University of Technology, Sydney, Australia ini bahkan dijuluki sebagai Bling-Bling Lawyers oleh salah satu majalah dari Australia.

Dikenal tajir melintir, publik dibuat penasaran dengan sumber kekayaan pengacara yang akrab disapa Bang Hotman ini. Dilansir Hoopsbyjudy dari berbagai sumber, Selasa (10/7) berikut empat sumber kekayakaan Hotman Paris Hutapea yang bikin melongo.

1. Bayaran pengacara.

foto: Instagram/@hotmanparisofficial

Puluhan tahun berprofesi sebagai pengacara, Hotman Paris kini menyandang status sebagai salah satu lawyer papan atas di Indonesia. Dengan kredibilitasnya, Hotman memasang tarif minimal sebesar Rp 1,3 miliar dalam satu kali kasus. Puluhan kasus besar pun sukses ia tangani, nggak salah kalau Hotman juga pernah dibayar dengan honor Rp 160 miliar dari sebuah perusahaan tambang yang menjadi kliennya.

Meskipun mematok tarif fantastis untuk jasanya, namun pengacara kelahiran Laguboti, Sumatera Utara ini rela tak dibayar demi membela kasus mereka yang kekurangan.

 

2. Villa dan hotel.

foto: Instagram/@hotmanparisofficial

Selain menjadi seorang pengacara, Hotman juga memiliki 12 villa mewah yang tersebar di Bali. Kebanyakan Villa yang ia miliki memiliki nilai hingga miliaran rupiah dengan biaya sewa seharga puluhan juta. Salah satunya adala The Cliff Hotman Paris VI Pandawa di Uluwatu, Bali.

Villa dengan lahan selus 1500 meter tersebut memiliki dua lantai dan empat kamar tidur mewah, dan dilengkapi fasilitas seperti kolam renang dengan pemandangan langsung menuju Samudera Hindia. Villa ini mematok tarif dari mulai Rp 29 juta untuk satu malam.

Ia juga memiliki beberapa hotel di berbagai daerah, salah satunya Hotel Sere Nauli di Laguboti, Toba Samosir, Sumatera Utara. Ia bahkan menargetkan untuk bisa memiliki 50 hotel dan villa untuk masa mendatang.

 

3. Jual beli ruko.

foto: Instagram/@hotmanparisofficial

Seakan nggak cukup memiliki bisnis villa dan hotel, Hotman diketahui terjun ke bisnis properti dengan jual beli ruko. Memiliki 200 unit ruko yang tersebar di Jakarta, Hotman bahkan dijuluki sebagai inverstor ruko kelas kakap.

Ia pun mematok harga sewa yang nggak murah untuk rukonya tersebut. Bagi kamu yang tertarik menyewa ruko milik Hotman Paris harus menyiapkan dana sebesar Rp 200 juta untuk satu tahun.

 

4. Pembawa acara.

foto: Instagram/@hotmanparisofficial

Sejak akhir 2017 lalu, Hotman Paris dipercaya sebagai pembawa acara di Hotman Paris Show yang tayang di salah satu stasiun TV swasta. Acara yang tayang seminggu sekali tersebut, Hotman dibayar ratusan juta dalam satu kali episode.

Wajar jika Hotman Paris kerap mengoleksi barang mewah seperti jam tangan dengan berbagai merek ternama dengan nilai total hingga Rp 30 miliar, setelan jas seharga puluhan hingga ratusan juta hingga deretan mobil mewah seharga miliaran rupiah. Penghasilannya dari mana-mana.

(brl/del)