Tak cuma lihai di depan kamera, 6 seleb ini juga jadi produser film

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Sukses berakting dan membintangi sebuah film, rupanya tak membuat sederet aktris dan aktor berpuas diri. Tak cukup hanya berakting di depan layar kaca, mereka juga menjajal profesi lain yang dikerjaan di balik layar yakni produser film. Padahal menjadi produser film bukanlah sesuatu yang mudah. Pasalnya, mereka harus benar-benar memiliki tekad yang serius demi membuat film tersebut menjadi karya berkualitas.

Pasalnya, seorang produser terlibat aktif dalam semua tahapan proses pembuatan film, mulai dari pemunculan ide dan pengembangan hingga penyaluran proyek film tersebut. Seorang produser film mengawasi dan menyalurkan sebuah proyek film kepada seluruh pihak terlibat sambil mempertahankan integritas, suara dan visi film tersebut. Sebenarnya fungsi produser dan sutradara hampir sama. Hanya saja yang membedakan ialah seorang produser lebih terlibat saat praproduksi dan sutradara itu pada saat pelaksanaan produksi.

Kira-kira gimana perjuangan para selebriti ini dalam melakoni pekerjaannya sebagai produser film ya? Sukses nggak ya film garapannya? Daripada menebak-nebak, yuk langsung cek kisah mereka saat duduk sebagai produser film yang dirangkum Hoopsbyjudy dari berbagai sumber, Kamis (19/4) berikut ini.

1. Ruben Onsu.

foto: Instagram/@ruben_onsu

Sukses sebagai komedian dan pembawa acara tak membuat Ruben Onsu berpuas diri. Kini pria 34 tahun itu tengah melebarkan kariernya menjadi seorang produser dengan memproduksi film musikal anak bertajuk Bus Om Bebek. Ia mengajak serta sang istri, Sarwendah Tan, untuk membintangi film tersebut. Meski memakai jasa istri sebagai salah satu pemeran dalam filmnya, Ruben mengaku membayar Sarwendah secara profesional.


2. Fedi Nuril.


foto: Instagram/fedinuril

Kendati sudah lama berkecimpung sebagai seorang aktor, tak menghalangi Fedi Nuril mencoba pengalaman baru menjadi produser. Terbukti tahun 2015 lalu, ia duduk di posisi eksekutif produser untuk film Heart Beat yang dibintangi oleh Pricilla, Febby, Sivia, dan Ify yang kala itu tergabung dalam girlband Blink.


3. Anushka Sharma.


foto: Instagram/@anushkasharma

Tak hanya menjadi aktris top, Anushka Sharma juga sukses sebagai produser. Aktris kelahiran 1 Mei 1988 itu bahkan menjadi produser termuda di Bollywood. Tak cuma membintangi film Phillauri dan Pari, dalam film tersebut Anushka juga bertindak sebagai produser. Dua film itu pun sukses dan masuk dalam jajaran box office. Dari film tersebut Anushka Sharma menyabet piala dari The Dadasaheb Phalke Excellence Award 2018.


4. Chicco Jerikho.

foto: Kapanlagi

Chicco Jerikho kini tidak hanya aktif menjadi seorang aktor. Ia sudah mulai belajar seorang produser film layar lebar. Terhitung sudah ada tiga film yang ikut ia produseri; ‘Filosofi Kopi 2’, ‘Bukaan 8’ dan terbaru ‘Love For Sale’. Suami Putri Marino itu mengaku ingin berkontribusi lebih dengan mengambil bagian di balik layar. Ia pun membatasi tawaran aking yang diterima.


5. Zaskia Adya Mecca.

foto: Instagram/@zaskiadyamecca

Tak cukup hanya akting di depan kamera atau mengurusi bisnis fashionnya, Zaskia Adya Mecca rupaya memiliki impian menjadi produser. Lewat film bertajuk Hijab, Zaskia mewujudkan keinginannya menjadi produser film. Tak hanya sebagai produser, istri Hanung Bramantyo itu turut bermain dalam film tersebut.


6. Raffi Ahmad.


foto: Kapanlagi

Raffi Ahmad mendambah daftar panjang selebriti yang juga juga terjun menjadi produser film. Suami Nagita Slavina ini mengawali kariernya sebagai produser dengan membuat sebuah film untuk anaknya, Rafathar Malik Ahmad yang ia beri judul ‘Rafathar’. Kini yang terbaru, The Secret: Suster Ngesot Urban Legend.

 

 

(brl/lin)