Tak cuma rendang, 7 makanan ini satukan Indonesia, Malaysia, Singapura

Posted on

Brilio.net – Indonesia, Malaysia dan Singapura merupakan negara di Asia Tenggara yang yang masih serumpun, letak geografis ketiga negara ini hanya dipisahkan oleh selat. Tak heran, banyak budaya, tradisi hingga sajian kuliner yang miliki kemiripan satu sama lain. Tak hanya mirip dalam bentuk, namun juga cita rasa yang dihasilkannya.

Jika kita berkunjung ke salah satu negara ini, baiknya cobain deh kuliner di sana. Tentunya kamu bakal kaget dengan kemiripan bentuk kuliner hingga citarasa tersebut, bahkan melalui kemiripan kuliner ini bisa jadi pemersatu ketiga negara ini lho!

Kira-kira, kuliner khas Indonesia, Malaysia dan Singapura apa sih yang punya kemiripan satu sama lain? Yuk kita simak deretan kuliner ketiga negara yang memiliki kesamaan satu sama lain yang Brilio.net rangkum dari berbagai sumber berikut ini, Rabu (4/4).

BACA Juga :   5 Makanan termahal di Asia Tenggara, ada yang sampai Rp 30 juta lho

1. Nasi lemak

foto: Zilzar Life

Siapa yang tidak mengenal Nasi Lemak? Penggemar kartun Upin Ipin pasti sangat mengenal kuliner khas negeri jiran ini. Nah, ternyata, nasi lemak ini bukan cuma ada di Malaysia loh, namun juga di Indonesia dan Singapura. Di Indonesia, nasi lemak ini populer dengan nama nasi uduk. Kalau di Singapura sih sama, nasi lemak namanya.

2. Teh tarik

foto: Wisata Singapura

Teh tarik merupakan salah satu minuman khas yang rupanya mudah dijumpai di Indonesia, Malaysia maupun Singapura. Minuman teh dan susu ini biasanya mudah ditemui di area street food tiga negara ini.

3. Kwetiaw