Tak cuma Thanos, ini 5 musuh paling kuat dalam jagat Marvel Universe

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Film Avengers: Infinity War kini masih menjadi topik perbincangan hangat para penikmat film, khususnya penggemar Marvel Universe. Baru sembilan hari beredar di bioskop, film arahan Russo Brother ini sudah mencetak rekor sebagai film dengan pembukaan terbesar dalam sejarah dunia.

Baru lima hari tayang, trilogi film The Avengers ini berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar USD 650 juta atau setara dengan Rp 8,9 triliun lebih di seluruh dunia. Menyajikan pertarungan sengit antara para pahlawan super Marvel dengan musuh terkuatnya, Thanos dalam perebutan infinity stones menjadi salah satu tontonan ciamik yang membuat para penonton tak mau melewatkan setiap detik adegan film berdurasi 155 menit ini.

Yup, kehadiran Thanos sebagai musuh terkuat dalam jagat Marvel Universe memang sukses mencuri perhatian publik. Apalagi ketika dia berhasil memiliki keenam batu abadi dan menguasai dunia.

Meskipun merupakan musuh yang sulit terkalahkan, Thanos bukanlah satu-satunya musuh paling kuat dalam jagat Marvel Universe, lho. Ternyata masih ada lima musuh lainnya. Penasaran siapa saja mereka? Dilansir dari marvel.com, Hoopsbyjudy sudah merangkum lima musuh yang nggak kalah kuat dari Thanos di jagat Marvel Universe, Jumat (4/5).

1. Dormammu.

Dormammu adalah salah satu musuh terkuat di Marvel. Dia lahir jutaan tahun yang lalu dalam dimensi energi yang sangat kuat disebut Faltine. Dormammu merupakan musuh bebuyutan Dr. Strange dan memiliki kekuatan mistik yang sangat besar dan murni. Bahkan kekuatan yang ia miliki melebihi dari Mephisto, Satannish dan Hela. Dormammu memulai kemunculan pertamanya dalam film Doctor Strange pada 2016 lalu.

 

2. Doctor Doom.

Doctor Doom merupakan musuh bebuyutan dari Fantastic Four sekaligus pemimpin bangsa Latveria. Musuh yang memiliki nama lengkap Victor von Doom ini dikenal jenius dengan pemahaman teknologi dan kekuatan mistis yang nggak tertandingi. Nggak salah kalau doi bisa menghadapi semua superhero Marvel.

 

3. Franklin Richards.

Franklin Richards adalah anak dari pemimpin Fantastic Four yaitu Reed Richards dan Sue Storm. Ia juga seorang mutan namun nggak seperti mutan dalam X-Men. Franklin ini juga punya julukan sebagai Omega Level Mutan, istilah yang digunakan untuk mutan paling kuat di jagat Marvel Universe. Ia juga menjadikan dirinya sebagai Tuhan yang mampu mendaur ulang material dan molekul yang bisa mewujudkan impian masa kecilnya.

 

4. Galactus.

Galactus merupakan karakter tertua di Marvel Universe, yang digambarkan dengan tubuh besar dan mengenakan kostum berwarna ungu sama seperti Thanos. Tubuhnya akan semakin kuat dan besar jika memakan planet. Ia juga merupakan salah satu musuh dari Fantastic Four.

 

5. Death.

Death merupakan karakter berjenis kelamin perempuan. Ia adalah perwujudan kematian dalam Marvel Universe. Death jarang terlibat pertarungan dengan para superhero Marvel. Death memanipulasi Thanos yang mencintai dan mengaguminya. Thanos bahkan pernah menggunakan infinity stones untuk mengorbankan kehidupan di alam semesta hanya untuk membuktikan cintanya pada Death.

(brl/fen)