Tak disangka, 5 makanan populer ini ternyata hasil dari makanan gagal

Posted on

Brilio.net – Tidak jarang ketika seseorang sedang membuat sebuah makanan mengalami kegagalan. Biasanya hal ini lebih banyak dialami oleh mereka yang baru memulai belajar memasak.

Ternyata kegagalan dalam memasak juga dapat dialami oleh mereka yang sudah terbiasa atau ahli membuat makanan. Akan tetapi tak semua kegagalan berarti buruk, bahkan justru bisa jadi sebaliknya.

Siapa yang menyangka jika beberapa makanan yang saat ini sering kamu nikmati ternyata merupakan hasil dari kesalahan ketika membuat makanan. Bahkan makanan-makanan gagal ini malah menjadi makanan yang populer dan disukai banyak orang.

Apa sajakah makanan tersebut? Berikut 5 makanan populer yang ternyata berasal dari makanan gagal seperti dilansir brilio.net dari pergikuliner.com, Jumat (6/4).

BACA Juga :   Kabarnya Gedung Perkantoran Ini Dikosongkan Karena Keangkerannya. Ah, Masa Sih?

1. Brownies.

foto: thespruce.com

Kue cokelat favorit banyak orang ini ternyata hasil dari makanan gagal lho! Pada mulanya seorang pembuat kue yang berencana membuat kue bolu cokelat. Namun si pembuat kue ini salah mencampurkan adonan. Sehingga menyebabkan adonan gagal dan tidak mengembang sempurna bahkan menjadi bantat, seperti tekstur kue brownies yang kini sering dijumpai. Dari kegagalannya itu justru tercipta kue dengan tekstur dan cita rasa yang unik dibanding kue lainnya.

2. Es krim kerucut.

foto: supernummy.com

Jika kamu menyangka bentuk es krim kerucut atau es krim cone itu merupakan hasil pemikiran ide yang matang, maka kamu salah besar. Pasalnya, wadah es krim yang menjadi populer sekitar tahun 1904 di St Louis World ini juga merupakan produk gagal. Saat itu Ernest Hamwi ingin menyajikan es krim di atas piring, namun ia kehabisan piring. Akhirnya dia menyajikannya dengan gulungan renyah seperti pastry wafel. Sejak saat itu es krim yang dihidangkan dengan bentuk kerucut menjadi terkenal hingga sekarang.