Terinspirasi susahnya nikah, Ayudia Bing Slamet bikin bisnis keren ini

Posted on

Brilio.net – Kamu pasti familiar dengan pasangan Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion lewat kisah cintanya di Buku Teman Tapi Menikah. Ternyata ada cerita unik di balik perjuangan mereka menuju halal beberapa tahun lalu.

Setelah menikah hampir berjalan 3 tahun, mereka dikaruniai buah hati yang diberi nama Dia Sekala Bumi. Kini Sekala sudah beranjak usia 2 tahun.

Saat ditemui brilio.net ketika berkunjung ke Yogyakarta, Kamis (22/3), Ditto bercerita perjuangannya mempersunting Ayudia yang tidak banyak orang tahu. “Jadi, kalau mungkin ada yang melihat kami berasal dari keluarga berada, nikah apa segala macamnya mudah. Nggak begitu kenyataannya, gue dan Ayu itu pas mau nikah, kami bener-bener jual mobil buat modal nikah seharga Rp 40 juta,” kata pria yang lahir 11 Januari 1991 itu.

BACA Juga :   9 Gaya prewedding unik ala Poppy Sovia, main lumpur hingga naik motor

“Dan aku juga sempet vakum dari dunia entertainment. Waktu Ditto melamar aku dan memutuskan untuk menikah, pernikahan itu tuh kan dadakan ya, dan keluarga pun bener-bener kaget. Apalagi secara biaya, ya kami ngandelin uang tabungan berdua untuk modal nikah, dan itu momen yang sangat aku sama Ditto dituntut buat berpikir cepat dengan rentang waktu yang singkat, kebayang nggak gimana ekstremnya kami waktu itu?” sambung Ayudia dengan wajah sumringah.

Pengalaman susah itu, kata Ayudia, membuatnya berpikir untuk membentuk event organizer pernikahan. Alasannya, agar bisa membantu pasangan muda menikah dengan biaya yang terjangkau.