Terobsesi drama Korea sampai depresi, siswi ini nekat bunuh diri

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Belakangan ini budaya Korea Selatan mulai masuk ke Indonesia secara perlahan-lahan. Lewat musik, drama dan filmnya, sebagian masyarakat Indonesia mulai menjadikan K-Pop sebagai candu. Bahkan beberapa orang ada yang rela begadang demi menonton drama favoritnya, sampai lupa tidur.

Namun kecanduan seperti itu tentu saja berdampak buruk bagi hidup. Di Malaysia, ada seorang siswi yang sampai depresi hingga nekat bunuh diri karena terlalu terobsesi dengan drama Korea.

Dilansir Hoopsbyjudy dari laman worldofbuzz, cewek 16 tahun yang tidak disebutkan namanya ini dilaporkan lompat dari lantai dua gedung sekolah Form Four, Malaysia. Saat itu, kepala sekolah yang sedang berpatroli diberi tahu bahwa ada muridnya yang melakukan percobaan bunuh diri.

foto: worldofbuzz.com

Beruntung siswi nekat tersebut jatuh di tanah yang terbilang empuk, sehingga tak menyebabkan hilangnya nyawa. Setelah dilarikan ke Rumah Sakit Bukit Merajam, siswi Sekolah Form Four tersebut dikabarkan menderita cedera tulang belakang.

Menurut keterangan tante yang mengurusnya, siswi ini sangat ketergantungan dengan obat tidur. Satu hari sebelum kejadian, ia meminum enam pil obat tidur karena kesulitan tidur.

Masih menurut tantenya, kesulitan tidur yang ia dapatkan bermula saat ia senang menonton drama Korea. Ia bahkan hingga kecanduan dan terobsesi oleh drama-drama tersebut. Bahkan cewek 16 tahun ini bisa tidak tidur hanya untuk menonton drama kesayangannya. Padahal di sekolahnya cewek ini termasuk siswi yang disiplin. Tak ada satu pun catatan indisipliner yang pernah ia buat.

Kejadian ini tentu saja menjadi pengingat buat penggemar drama Negeri Gingseng. Meski cerita yang disajikan sangat menarik dan aktor serta aktrisnya ganteng plus cantik, harus sadar jangan sampai terobsesi apalagi kecanduan. Tak disangka kan akibatnya bisa sampai seperti ini.

(brl/guf)