Teza Sumendra Dimarahi karena Sebut Jakmania ‘Nyampah’ dan Bikin Macet, Apa Iya ya Mereka yang Bikin Macet?

Posted on

Jakmania Marah Instastories Teza Sumendra

Sejak berpuluh tahun silam, suporter tim sepakbola Tanah Air memang terkenal akan ikatan dukungan dan solidaritas yang kuat, bahkan beberapa tergolong militan. Mereka akan melakukan apa saja untuk mendukung tim kesayangan mereka. Nggak peduli menang atau kalah, mereka akan selalu ada di barisan terdepan. Begitupun ketika ada yang mencela tim idolanya atau sesama anggota klub suporter  itu sendiri, maka mereka juga nggak segan-segan membuat perhitungan.

Dan hari ini, suporter klub Persija sedang beramai-ramai mengekspresikan kegeramannya. Tim pendukung yang menamakan diri mereka  Jakmania ini meradang setelah menyimak salah satu unggahan penyanyi Indonesia, Teza Sumendra.

Awalnya Teza membuat Instastories yang menunjukan kekesalannya terhadap suporter tim sepakbola Persija yang dianggapnya bikin macet

postingan Teza Sumendra via www.instagram.com

“Keren nih suporter Persija, kalau nggak nyampah, ya bikin macet. How civilized.”

Sejak tadi malam, Jakmania, sebutan untuk suporter Persija, mengungkapkan amarahnya terhadap unggahan Teza tadi. Tidak diketahui rekaman ini diambil di jalan mana, namun memang terlihat Teza sedang terjebak kemacetan, tepatnya di belakang sebuah mobil yang mengangkut para personel Jakmania.

nggak terima via www.instagram.com

Atas unggahan Teza tersebut, nggak sedikit suporter yang merasa tersulut emosinya bahkan turut menambah panasnya hati suporter lain. Sebagian mengeluarkan komentar-komentar ofensif, sebagian lagi mengajak sesama suporter untuk “menyerang” Teza sampai minta maaf. Bahkan, sudah ada yang berencana mendatangi Teza untuk menanyakan langsung motif pernyataannya tersebut.