Tinggalkan Jakarta, 5 seleb ini pernah pindah ke Yogyakarta

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Tak dipungkiri Ibukota Jakarta menjadi tempat paling diincar para pekerja seni Tanah Air untuk berkarier. Tak mengherankan apabila banyak orang dari luar kota berbondong-bondong untuk mengadu nasib di Jakarta. Beragam fasilitas dan peluang tersedia di Jakarta, tak ayal membuat semua orang ingin tinggal di sana.

Beda halnya dengan sederet selebriti Tanah Air yang justru memilih meninggalkan hingar bingar ibu kota. Mereka memilih untuk tinggal dan menetap di kota yang jauh dari Jakarta. Salah satu kota yang jadi pilihan adalah Yogyakarta.

Mereka memiliki beragam alasan untuk pindah ke Kota Gudeg. Keputusan tersebut telah dipikirkan secara matang oleh sederet selebriti.

Siapa saja mereka? Hoopsbyhudy.com telah merangkum dari berbagai sumber pada Senin (30/4), berikut selebriti yang pernah memilih pindah ke Yogyakarta.

1. Adelia Lontoh.

foto: Instagram/@duta507

Usai menikah, aktris cantik Adelia Lontoh terbang ke Yogyakarta ikut dengan sang suami. Tahun 2003 lalu, Adelia resmi menjadi istri dari Akhdiyat Duta Modjo atau akrab dikenal Duta Sheila On 7. Kini Adelia dan keluarga telah tinggal di Yogyakarta selama 15 tahun lamanya.

2. Rio Febrian.

foto: Instagram/@riofebrian25

Rio Febrian memboyong keluarga kecilnya untuk menetap di Kota Yogyakarta. Hal tersebut menjadi keinginan Rio sejak lama untuk meninggalkan ibukota Jakarta. Setelah beberapa tahun tinggal di Yogyakarta, Rio Febrian merasa lebih senang. Tawaran manggung terus berdatangan meskipun telah jauh dari ibukota. Selain itu, Rio telah mengembangkan bisnis kuliner dengan membuka cafe di daerah Jalan Palagan, Sleman, Yogyakarta.

3. Cella Kotak.

foto: Instagram/@cellanadalam

Gitaris Kotak Band, Mario Marcella Handika Putra memutuskan untuk rela bolak-balik Jakarta-Yogyakarta usai menikah. Pria yang akrab dikenal Cella ini memutuskan untuk membangun rumah jauh dari ibu kota. Cella bersama sang istri memutuskan untuk tinggal di Yogyakarta. Cella mengungkapkan keputusan tersebut diambil lantaran dirinya pernah terserang depresi berat selama satu tahun.

Cella mengalami panic attack yang disebabkan karena kesibukannya bersama Kotak. “Jadi ketemu macet parno, turun pesawat mau istirahat masih kena macet, jadi ya depresi banget. Terakhir aku sampai pernah ninggal mobil di pintu Tol Cibubur. Jadi aku pernah stuck di tol, udah parno macet, mobil saya tinggal. Terus sopir saya ada di basecamp (kantor Kotak) saya suruh ambil mobil saya,” terang Cella pada vlog GIGI Band Official.

Atas saran dari sang psikiater, Cella diharuskan merilekskan diri dengan berlibur. Setelah menikah, Cella memutuskan untuk mencari lokasi hunian yang bisa membuatnya lebih damai dan tentram.

4. Sheila Marcia.

foto: Instagram/@itssheilamj

Sama halnya dengan Adelia Lontoh, Sheila Marcia memutuskan untuk tinggal di Yogyakarta saat masih menjadi istri Kiki Mirano. Saat tinggal di Yogyakarta, Sheila Marcia telah membuka bisnis sulam alis hingga coffe shop. Usai bercerai dengan Kiki, Sheila Marcia memutuskan untuk pindah ke Pulau Dewata, Bali.

5. Dimaz Andrean.

foto: Instagram/@dimazandrean

Tahun 2011 silam, aktor tampan Dimaz Andrean mempersunting pujaan hatinya di Yogyakarta. Kala itu sang istri yang bernama Novita Tri Utami Dewi sedang menyelesaikan studi S2 di Yogyakarta. Dalam beberapa saat, Dimaz dan Novita memutuskan untuk tinggal di Yogyakarta sementara waktu. Sekarang, Dimaz dan Novita kembali tinggal di ibukota.

 

(brl/pep)