Tips bikin jus wortel-jeruk, minuman serat tinggi yang segar dan sehat

Posted on



Hoopsbyhudy.com – Menjalankan ibadah puasa selama kurang lebih 13 jam membuat tubuh merasa lemas, karena banyak energi yang terkuras selama seharian. Oleh sebab itu sebaiknya saat berbuka atau pun sahur, tubuh harus banyak mengonsumsi makanan dan minuman yang memiliki tinggi serat.

Salah satu minuman yang memiliki serat tinggi dan tentu saja sangat bagus untuk tubuh adalah jus wortel. Mengonsumsi banyak jus wortel saat menjalankan ibadah puasa banyak manfaatnya lho, seperti meningkatkan kekebalan tubuh, menjaga kulit tetap segar, dan juga dapat menurunkan berat badan.

Dilansir Hoopsbyjudy dari Boldsky, Sabtu (26/5), mengonsumsi jus wortel yang dicampur jeruk ini juga bisa ditambahkan dengan jahe dan kulit jeruk nipis. Karena campurannya mengandung sejumlah nutrisi berharga seperti Vitamin C, E, K bersama dengan kalium, magnesium dan kalsium dan jumlah serat yang tinggi.

Kandungan antioksidan yang tinggi dalam resep jus ini membuatnya menjadi obat mudah untuk anti-penuaan. Juga, kehadiran beta-karoten dalam wortel membantu kita mendapatkan penglihatan yang bagus.

Karena jus ini tinggi serat, tentu bisa membantu untuk membersihkan racun keluar dari tubuh bersama. Ditambah dengan kehadiran antioksidan membantu dalam detoksifikasi tubuh kamu dengan sangat cepat.

Manfaat lainnya juga membuat kamu merasakan kenyang untuk waktu yang lama, jadi kamu tidak perlu makan berlebihan dan dapat menurunkan berat badan lebih cepat.

Saat menjalankan ibadah puasa, tubuh juga tak boleh absen dengan asupan nutrisi. Bagi kamu yang ingin mencoba membuat jus wortel, berikut bahan dan cara membuatnya.

Bahan:
– 2 buah wortel
– 1 buah jeruk
– 1 sdt lemon atau jeruk nipis (bisa dipakai atau tidak, tergantung selera)
– 1-2 iris jahe yang sudah dikupas
– 1/4 cangkir air mineral

Cara membuatnya:
1. Cuci wortel dan jeruk di dalam air.
2. Kupas wortel dan iris menjadi potongan kecil. Lalu, peras jeruk.
3. Campurkan wortel yang sudah dipotong dan air jeruk ke blender.
4. Tambahkan 2-3 tetes lemon ke dalam blender.
5. Setelah dituang ke gelas, tambahkan irisan jahe.
6. Jus siap diminum.

Bagaimana, mudah bukan? Selamat mencoba!