Turnamen eSport terbesar di Indonesia resmi dimulai nih, seru banget

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Indonesia Games Championship (IGC) 2018 yang diklaim sebagai turnamen olahraga elektornik (eSport) terbesar di Indonesia resmi dibuka di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta, Jumat (20/4).

Turnamen besutan Telkomsel ini mempertandingkan permainan bergenre multiplayer online battle arena (MOBA) dan casual game. Nah kompetisi ini diselenggarakan dalam dua kategori, yaitu PC Game dan Mobile Games. Untuk kategori PC Game, bakal dipertandingkan Dota 2.

Sementara untuk kategori Mobile Games bakal memainkan  Vainglory, Mobile Legends, AOV, dan LINE Let’s Get Rich. Para pemenang kompetisi games ini akan memperebutkan hadiah total senilai lebih dari Rp 600 juta.

Menurut Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah IGC 2018 merupakan wadah bagi komunitas gamer di Indonesia untuk saling berinteraksi dan berbagi informasi seputar games.

“IGC 2018 merupakan salah satu upaya kami membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat Indonesia. Ajang ini juga sebagai media untuk pengembangan bakat gamers Indonesia agar bisa menembus kancah internasional. Telkomsel sebagai provider jaringan selular terbesar di Indonesia siap memberikan yang terbaik,” ujar Ririek dalam sambutannya.

Harapan serupa juga dilontarkan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Raden Isnanta. Menurut dia, ajang ini bisa memunculkan bakat-bakat di bidang eSport yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

“Saya berharap para pemain eSports bisa berprestasi enggak cuma di Indonesia, tapi juga di luar negeri. Apresiasi besar untuk Telkomsel yang telah membangun ekosistem esports lewat turnamen ini,” ujar Raden.

Para peserta di babak utama IGC 2018 ini adalah mereka yang lolos dari babak kualifikasi nasional yang digelar secara daring pada Maret dan April 2018 lalu. Dari ribuan tim hanya delapan tim terbaik dari masing-masing game yang lolos ke babak utama. Nah mereka ini yang bakal beradu kemampuan dalam babak grand final yang berlangsung hingga 22 April 2018.

Oh iya, Dunia Games sebagai penyelenggara IGC 2018 juga mendatangkan tim profesional berskala internasional lho. Mereka adalah tim yang diundang khusus maupun finalis kualifikasi online untuk wilayah Asia Tenggara.

Nggak cuma pertandingan games, IGC 2018 juga menggelar kompetisi cosplay baik untuk perorangan maupun tim. Kontes ini dibagi dalam lima kategori, yaitu team cosplay, single cosplay, costreet, fun photo contest, dan cosplay photography competition. Penilaian dilakukan juri dari Indonesia maupun mancanegara.

Pengunjung juga bisa merasakan serunya bermain game virtual reality (VR), konsol, dan arcade di venue acara. Yang jelas, acara ini bakal seru banget. Nyesel deh kalau sampai nggak datang.  Nah kalau kamu mau datang cek deh informasi tiket di sini. 

 

 

(brl/red)