Ucapan Risma berkali-kali menguatkan hati anaknya korban bom ini haru

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Rentetan teror bom beberapa tempat di Surabaya dan Sidoarjo meninggalkan duka mendalam. Salah satu kisah pilu terjadi akibat ledakan bom di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela, Surabaya pada Minggu (13/5). Ada sejumlah korban meninggal dan lainnya luka-luka.

Salah satu korban meninggal ialah koordinator keamanan di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela, Aloysius Bayu Rendra Wardhana. Bapak dua anak ini mencoba menghadang pelaku teror yang akan masuk ke halaman gereja. Pelaku yang mengendarai motor dihadang oleh Aloysius Bayu.

Alhasil Alysius Bayu menjadi korban ledakan bom. Aksi heroiknya alumni SMA Katolik St.Hendrikus Surabaya ini membuatnya digelari orang-orang sebagai pahlawan karena mengorbankan nyawa demi meminimalisir jumlah korban.

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini pun mengungkapkan duka mendalam. Ia juga sangat salut dengan keberanian Alysius Bayu yang mempertaruhkan nyawanya demi keselamatan warga Surabaya lainnya.

“Bapak kamu itu pahlawan nak”

Salah satu kalimat yg diucapkan berulang kali oleh Bu Risma kpd anak kedua alm. Aloysius Bayu Rendra Wardhana saat mengunjungi rmh korban sore ini

Aksi heroik alm. Aloysius yg menghalangi teroris masuk ke dlm gereja Santa Maria Tak Bercela, kemarin,” tulis akun Twitter Humas Kota Surabaya, @BanggaSurabaya, Senin (14/5).

Sementara itu, akun Facebook Aloysius Bayu juga banjir ungkapan bela sungkawa. Banyak wraganet salut dengan keberaniannya.

Selamat jalan pak. Damai di surga bersama Yesus selamanya,” komentar akun Facebook Agatha Maylie.

Saya tidak kenal dg beliau, tapi saya benar2 sangat terkagum dg keberaniannya,, rela mempertaruhkan nyawanya demi menyelamatkan ratusan umat. Terimakasih pahlawan,, Yesus telah mendekap erat rohmu. Semoga keluarga yg ditinggalkan telah diberi keikhlasan dan ketabahan,” komentar akun Facebook Allice Fronika Sinabutar.

RIP mas Aloysius Bayu Rendra Wardhana damai bersama Bapa di surga. Untuk keluarga, Tuhan berikan kekuatan dan ketabahan. Selamat jalan mas,” komentar akun Facebook Yemina Kahingide.

Berikut beberappa foto Aloysius Bayu ketika masih hidup:

1. Potret Aloysius Bayu membawa kamera.

foto: Facebook Aloysius Bayu Rendra Wardhana

 

 

2. Aloysius Bayu tampak bahagia menggendong anaknya.

foto: Facebook Aloysius Bayu Rendra Wardhana

 

3. Aloysius bayu bersama istri dan kedua anaknya.

foto: Facebook Aloysius Bayu Rendra Wardhana

 

4. Aktivitas Aloysius Bayu dan keluarga di gereja.

foto: Facebook Aloysius Bayu Rendra Wardhana

(brl/fen)