Uniknya kostum 3D mahasiswa Indonesia di Parade Chingay 2018

Posted on

Brilio.net – Banyak tahap yang harus dilalui seseorang untuk bisa menjadi perancang busana profesional. Salah satunya adalah dengan mengkuti berbagai peragaan busana guna memperkenalkan karya kepada orang banyak.

Hal itulah yang dilakukan para mahasiswa asal Indonesia di Management Development Institute of Singapore (MDIS). Demi mengasah keberanian memperlihtakan karyanya, para mahasiswa Indonesia ini mengikuti Parade Chingay 2018.

Dalam parade tahunan terbesar di Asia itu, para mahasiswa ini membawakan kostum berbahan hologram dengan model mobil terbang. Kostum ini memang sengaja dibuat seperti ukuran asli. Kendaraan unik itu dikonsep, didesain dan dibuat dengan printer 3D standar industri di Sekolah Teknik MDIS (MDIS School of Engineering). Mobil terbang tersebut merupakan model pertama yang dirakit oleh kontingen MDIS semenjak partisipasi mereka dalam parade itu.

BACA Juga :   10 Editan foto bareng hewan buas ini bikin ngakak dan gagal paham

Salah satu mahasiswa MDIS, Ra Woonjae, mengungkapkan project “mobil terbang” ini memiliki panjang 3 meter dan tinggi 1,7 meter, lengkap dengan baling-baling berputar pada “sayapnya”. Karya yang dipelopori sembilan mahasiswa Sekolah Teknik MDIS ini merefleksikan visi mahasiswa sebagai kendaraan masa depan.