Versi Madridista, pelatih ini cocok jadi pengganti Zidane

Posted on



Hoopsbyhudy.com – Kepergian Zinedine Zidane diiringi dengan kabar pergantian pelatih Real Madrid. Beberapa nama sudah muncul ke permukaan. Dua nama yang hangat dibicarakan adalah Jurgen Klopp dan Mauricio Pochettino. Lantas dari dua nama itu, siapa yang paling pantas menjadi suksesor El Real menggantikan Zidane.

Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mungkin menjadi pelatih yang difavoritkan untuk menggantikan Zidane. Namun, berdasar jajak pendapat yang dilakukan oleh media Spanyol AS, Pochettino bukan favorit pilihan pada Madridista. Justru nama manajer Liverpool yang menjadi pilihan pendukung Real Madrid.

Berdasarkan polling AS, Klopp menjadi pelatih yang mendapat persentase paling tinggi, 41 persen. Ia meraih 120.000 suara. Kemudian disusul Pochettino (34%), Joachim Loew (15%) dan Arsene Wenger (9%).

Ini bukan kali pertama Klopp disebutkan sehubungan dengan kursi panas Bernabéu. Pada 2013, ada pembicaraan tentang pelatih Borussia Dortmund yang mengambil alih dari Jose Mourinho. Namun, dia tegas dalam menanggapi spekulasi itu. “Saya tidak punya waktu untuk Real Madrid, “ kata Klopp pada waktu itu dilansir dari AS. 

Ada banyak hal di CV Klopp yang sesuai dengan keinginan hirarki Real Madrid. Dia masih muda tetapi, pada saat yang sama, memiliki pengalaman dua liga utama Eropa di Bundesliga dan Liga Premier. Dia tahu bagaimana mengelola tim yang memiliki komitmen domestik dan benua. Dia telah membuktikan kemampuannya untuk mendapatkan pemain bintang yang terbaik (lihat saja Mohamed Salah).

Ia meninggalkan Mainz pada tahun 2008 untuk melatih Borussia Dortmund. Ia sukses mengganggu dominasi Bayern Munchen. Ia sukses memenangkan dua Bundesliga, satu Piala Jerman dan dua Piala Super Jerman hanya dalam empat tahun. Ia juga sukses membawa Dortmund di final Liga Champions. Walaupun pada akhirnya kalah dari Bayern Munchen di Wembley.

 

(brl/red)