Victoria Tungguno, bagikan sejarah tersembunyi Indonesia lewat buku

Posted on

Brilio.net – Kamu yang suka banget baca buku ataupun menulis, menjadi penulis merupakan salah satu goal yang ingin dicapai. Seperti halnya penulis cantik Victoria Tungguno. Sempat mendalami ilmu desain interior, kecintaannya terhadap menulis tetap ia utarakan melalui dua buku miliknya berjudul Gerbang Nuswantara dan Candi Nuswantara.

Cewek kelahiran Ende, 17 Maret 1984 ini memilih genre fiksi dan menggabungkan sejarah-sejarah Indonesia dalam buku yang ia tulis.

Berawal dari kepindahannya ke Bali pada tahun 2012, Tori, sapaan akrabnya, banyak mendengar cerita  sejarah Indonesia yang jarang diketahui banyak orang dari penduduk setempat.

“Waktu pindah ke Bali, dapet banyak cerita dari orang-orang sekitar tentang kebudayaan dan sejarah Indonesia yang tersembunyi. Lucunya lagi, orang bule banyak yang tahu, malah kita orang Indonesia sendiri banyak nggak tahu. Nah, dari situ mulai penasaran, ini beneran atau cuma mitos. Lalu, mulai ngegali, terus aku mikir, wah kayaknya jangan sampai aku doang yang tahu tentang hal ini”, ungkapnya.

BACA Juga :   10 Foto seksi Nikita Dragun, YouTuber yang tak malu ngaku transgender

Terdorong cerita yang selama ini ia dengar, Tori bertekad membagikan pengetahuan mengenai sejarah Indonesia kepada khalayak, khususnya anak muda.

Menulis mengenai sejarah Indonesia nggak mudah. Tori pun memiliki kesulitan selama proses menulis.