Viral jaket Asian Games Presiden Jokowi, begini penampakan detailnya

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Presiden Joko Widodo kembali ramai menjadi perbincangan. Setelah heboh aksinya mengenakan jaket bertema budaya dan kepulauan Indonesia saat touring, kini Jokowi tampil tak biasa di Istana Bogor. Orang nomor satu di Indonesia tersebut mengenakan jaket nyentrik bertema Asian Games 2018. Jaket dengan desain unik ini sontak menjadi viral dan mengundang berbagai respons dari warganet.

Awalnya, Presiden Jokowi tengah melaksanakan agenda kepresidenan menyambut perwakilan OSIS SMA berprestasi se-Indonesia di Istana Bogor, Kamis (3/5). Dalam kegiatannya tersebut, Jokowi mengenakan jaket hitam dengan motif ilustrasi olahraga yang melambangkan Asian Games 2018 berkeliling Istana Bogor bersama 272 siswa dan siswi.

Penampilan Jokowi tersebut langsung viral. Dikutip Hoopsbyjudy dari akun Facebook resmi Presiden Joko Widodo, aksi kepala negara ini dimaksudkan sebagai upaya untuk mempromosikan pesta olahraga terbesar se-Asia, yang akan dihelat di Jakarta dan Palembang mulai 18 Agustus 2018.

Melalui aksinya, Presiden Jokowi mengajak seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat untuk ikut berpartisipasi menyukseskan acara olahraga empat tahunan ini. Pasalnya, Indonesia didaulat menjadi tuan rumah Asian Games untuk kedua kalinya setelah 56 tahun lamanya.

Penasaran bagaimana detail jaket Asian Games 2018 ala Jokowi ini? Yuk simak deretan potretnya yang Hoopsbyjudy rangkum dari akun Instagram @sekretariat.kabinet dan berbagai sumber lain.

1. Begini tampak belakang jaket yang dikenakan Presiden Jokowi. Tampak ilustrasi cabang olahraga yang melekat padanya.

2. Jokowi tampak mengenakan jaket ini dipadukan dengan celana hitam polos dan sepatu yang sporty.

3. Jokowi bergabung bersama siswa dan siswi di halaman Istana Bogor.

4. Tampak depan jaket tersebut penuh denga motif warna warni sebagai lambang Asian Games.

5. Presiden tampak dikawal oleh Paspampres selama kegiatannya.

6. Jokowi menyampaikan pidato sambutannya kepada para siswa dan siswi dari berbagai daerah tersebut.

7. Presiden menemani para siswa dan siswi berkeliling Istana Bogor dengan gayanya yang santai.

8. Para perwakilan siswa inipun tampak antusias sepanjang acara.

9. Presiden Jokowi juga memberikan tanda tangannya untuk para siswa dan siswi tersebut.

10. Dirinya juga tak canggung berada di tengah-tengah kerumunan siswa.

11. Presiden Jokowi mengajak seluruh elemen masyarakat mempromosikan event olahraga Asian Games yang akan dimulai Agustus mendatang.

(brl/fen)