Viral, Presiden Jokowi mengendarai truk mencoba tol Ngawi-Kertosono

Posted on



Hoopsbyhudy.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikenal sebagai pribadi yang sederhana dan merakyat. Setelah mengecek jalan Trans Papua dengan motor trail, Jokowi kembali mengendarai motor jenis Chopper ke Sukabumi.

Namun, kali ini beredar foto Jokowi mengendarai truk dengan satu orang sopir di dalamnya. Ia diringi oleh Paspampres yang mengendarai motor. Jokowi naik truk itu sedianya mendatangi peresmian Tol Ngawi-Kertosono.

Dikutip Hoopsbyjudy dari akun media sosial, Fuso Japan, Selasa (24/4), Fuso adalah anak perusahaan dari Mitsubishi yang memproduksi mobil box dan truk yang berpusat di Kanagawa, Jepang. Jokowi memilih menaiki truk box untuk mencoba jalan Tol yang baru saja dibangun tersebut. Dikabarkan Fuso menjadi produsen truk terlaris di Indonesia.

Foto Jokowi naik truk Fuso ini langsut menuai banyak komentar. Beberapa warganet menilai ini bukti lagi jika Jokowi adalah sosok pemimpin yang sederhana.

Faktanya penyumbang terbesar penjualan mobil th 2017 adlh truk dibanding kendaraan pribadi, bisnis logistik tumbuh seiring perbaikan infrastruktur yg bisa menjangkau wilayah terpencil,” akun @ehpret.

Presiden kita memang keren #JokowiSekaliLagi,” timpal akun @mirzamarb.

(brl/fen)