Viral, video pria tersetrum dikira sudah meninggal namun hidup lagi

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Media sosial digemparkan dengan video seorang pria yang dikabarkan tak sadarkan diri setelah tersetrum. Kejadian yang terjadi di Pontianak ini bikin heboh sebab pria tersebut dikira sudah meninggal oleh warga sekitar. Sudah dilakukan pertolongan pertama namun pria yang diketahui bernama Susanto ini tak kunjung sadar.

Namun ketika ada seorang warga yang berinisiatif menguburkan korban ke dalam tanah, Susanto ini tiba-tiba sadar sambil mengerang kesakitan. Sempat panik dan berontak, namun warga yang menolong tetap menguburkan sebagian anggota tubuhnya dari mulai leher hingga ke kaki.

Video yang beberapa kali diposting oleh akun Facebook ini pun viral. Salah satunya adalah yang diunggah oleh akun Eris Riswandi. Video yang dipostingnya ini telah ditonton sebanyak 2 juta kali. Sementara postingannya sudah dibagikan sebanyak 23 ribu kali.

 

 

MENINGGAL KARENA KESETRUM LALU HIDUP LAGI.

Ada tukang instalasi listrik kesetrum, awalnya sudah tidak bernyawa dan sudah di lakukan pertolongan pertama namun tidak ada hasil, atas saran salah satu warga lalu temen nya mengubur badan korban dengan lumpur lalu di bopong oleh mereka dari TKP ke lokasi yang ada lumpurnya, alhamdulillah ternyata bisa bangkit lagi saat sudah di pindahkan ke area berlumpur.

Lokasi: Pontianak,” tulisnya seperti Hoopsbyjudy kutip pada Jumat (13/7).

Pada video berdurasi tiga menit tersebut terlihat seorang warga yang mengubur pria 32 tahun ini dengan tanah. Awalnya, Susanto dikira tewas karena tersetrum saat sedang mengelas kanopi di depan tempatnya bekerja. Namun ketika sebagian tubuhnya dikubur di dalam tanah ia kembali sadar.

Maksud warga menguburkan tubuh Susanto adalah untuk menetralkan aliran listrik yang ada di tubuhnya. Namun dilansir dari liputan6, Kapolsek Sungai Pinyuh, Kompol Sunaryo, mengatakan Susanto memang belum meninggal saat dikuburkan. Pria Pontianak ini masih sadar dan sedang dirawat di Rumah Sakit Rubini, Pontianak.

foto: Facebook/eris1011

Warganet pun banyak melontarkan reaksinya terhadap video yang sedang viral ini.

Subhanallah blom waktunya allah mengambil orang itu,” tulis Bunda Andi Mar.

Temen saya jg pernah Ada yg kesetrum lalu dkubur Seperti Itu. Selama 2 Jaman lagh SAMBIL di suruh minum susu kental Manis 1 kaleng. Alhamdulillah Dia selamat Dan sehat sampai sekrng,” tulis akun Isaura Zhang Bingjie.

Emank itu lah obat nya jika orang ke setrum bila perlu tanam setengah badan dia di lumpur. Biar di serap semua aliran listrik yg di tubuh nya,” tulis akun Firman Jhon Priadi Simarmata.

(brl/lea)