Wanita pertama Indonesia di Miss Universe meninggal dunia

Posted on


Brilio.net – Wanita pertama yang mewakili Indonesia di ajang Miss Universe, Nia Kurniasih, dikabarkan meninggal dunia. Kabar duka ini disampaikan oleh akun Instagram @dpidamu. Menurut keterangan tersebut, wanita asal Bandung ini meninggal pada usia 60 tahun di Rumah Sakit Boromeus Bandung pada Minggu malam (8/4).

foto: Instagram/@dpidamu

“Inna lillahi wa inna illaihi rojiun
Telah meninggal dunia Ibu Nia Kurniasih (Wakil Pertama Indonesia di ajang Miss Universe, 1974) hari Minggu, 8 April 2018 Jam 20.59 di RS BOROMEUS Bandung. Kami segenap keluarga besar DPIdaMU turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga almh Beliau , diwafatkan dgn husnul khotimah dan keluarga yg dtinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan. Aamiin YRA. | SC: Muhammad Iman ~ Keluarga Ibu Nia,” tulis akun @dpidamu seperti brilio.net kutip pada Senin (9/4).

Nia Kurniasih berhasil mewakili Indonesia pada ajang Miss Universe tahun 1974 di Manila, Filipina. Ia sekaligus menjadi orang pertama yang mewakili Indonesia di ajang ratu kecantikan terpopuler dunia tersebut.

Hebatnya Nia Kurniasih berangkat ke Filipina tidak melalui ajang seleksi di Tanah Air. Sponsor dari pemerintah pun tak ia dapatkan. Berbeda dengan saat ini, mereka yang akan mengikuti Miss Universe harus lolos seleksi pada ajang Puteri Indonesia terlebih dahulu.

(brl/guf)