Warga heboh, ada sumur misterius di tengah sungai di Probolinggo

Posted on



Brilio.net – Sebelum merdeka, Indonesia harus mengalami penjajahan dari berbagai negara. Banyak negara yang ingin merebut Indonesia karena memiliki tanah yang subur dan kaya akan rempah-rempah.

Di balik kejamnya penjajahan, ada juga nilai positif yang muncul. Misalnya seperti sistem pembangunan hingga sistem irigasi yang kini masih digunakan.

Tetapi baru-baru ini terjadi kehebohan di Probolinggo, Jawa Timur. Ya, beredar video penampakan sumur misterius di tengah-tengah sungai di Desa Sumberwulu.

Video yang menunjukkan kejadian langka itu tentu saja menarik perhatian warga. Video yang diunggah oleh akun Facebook Vrita Syabila Faqih di grup Petani Padi Indonesia menjadi viral di media sosial. Berikut video yang brilio.net kutip dari chanel YouTube ridwan muhammad, Rabu (4/4).

“Ini sumur di tengah sungai, sampai saat ini aliran sungai ini kemudian tembus ke mana yang masuk ke dalam sumur, masih belum diketahui secara pasti. Aneh bin ajaib, di Sumberwuluh, Kecamatan Bedes, Kabupaten Probolinggo,” kata seorang pria yang merekam video tersebut.

Unggahan ini tentu saja banjir komentar. Berikut beberapa komentar yang brilio.net kutip dari akun Facebook Vrita Syabila Faqih, Rabu (4/4).

“Itu dalem ya brapa meter sumur ya,ditempat saya juga ada sumur peninggalan jamn jepang dulu ,,sumur di kali jadi sperti itu tapi dalem n itu aliran y ke laut selatan,,kalo ad orang masuk situ gag bisa muncul lagi,,,konon kata orang sini dulu buat pembuangan pembantaian ,,tempat y sanangat angker ,gag ada yang brani lewat situ siang ajh lewat udah ngeri,” kata akun Kurniawan Nugraha.

“Didaerah probolinggo jawa timur konon ktx peninggalan belanda,” kata Vrita Syabila Faqih.

“Bisa jadi ojek wisata asal jangan tempat pmbuangan sampah,” kata akun Mur Dock.

 

(brl/guf)