Warganet Maha Tahu, 8 Kelakuan Ngawur ini Bikin Artis Sampai Turun Tangan. Lebih Kejam dari Ibu Tiri!

Posted on


kejamnya komentar warganet di media sosial artis

Semakin bebasnya komunikasi di medsos memang banyak memberikan kemudahan. Termasuk mendekatkan idola dengan fans, di mana fans sudah nggak perlu lagi perantara untuk berbicara langsung dengan artis kesayangan. Cukup dengan menuliskan pesan langsung ke idola, atau sekadar mengomentari unggahan sudah bisa menyampaikan pesan buat artis kesayangan. Meski sepertinya kemungkinannya kecil buat dibaca, tapi tentunya si artis selalu menyempatkan untuk mengecek tanggapan orang-orang di medsosnya.

Sayangnya nggak semua warganet menerapkan nilai dan norma tentang bagaimana seharusnya berkomunikasi dengan artis idola layaknya di kehidupan nyata. Justru banyak yang seolah berkomentar seenaknya tanpa mempertimbangkan bagaimana perasaan sang idola kalau membacanya. Akhirnya sang idola pun banyak yang ‘turun tangan’ buat membalas komentar warganet yang sudah kelewatan. Hmmm, nggak sekali dua kali terjadi loh, simak nih!

1. Tatkala warganet lebih galak dari dokter. Semuanya bahkan menasihati Zaskia setelah melahirkan

Padahal Zaskia pasti sudah konsultasi dengan dokternya dong! via www.instagram.com

2. Belum lama kejadian nih, warganet mendadak jadi makhluk paling awet muda. Pokoknya lebih kelihatan muda dibanding Yuni Shara deh …

Waduh, pada enteng banget sih jempolnya! via www.instagram.com

3. Ada juga lho warganet yang bisa memprediksi tingkat kebahagiaan idolanya. Mytha Lestari sampai ngeri sendiri

Wah, ada yang kesel tuh~ via www.instagram.com

4. Warganet juga bisa menjelma layaknya wartawan infotainment yang super kepo. Untung Dinda Syarif menghadapinya dengan tenang, ya

Harusnya memang nggak ikut terbawa emosi. via www.instagram.com

5. Pengantin baru yang lagi kasmaran ini juga jadi sasaran nyinyir warganet yang seolah tahu yang terbaik buat mereka. Hmmm, pada nganggur banget sih ngurusin orang lain~

Komentarnya kasar banget sih, untung nggak dijerat UU ITE via www.instagram.com

6. Warganet kalau menjelma jadi makeup komentator juga serem nih. Padahal riasannya cantik begitu kok …

Dibalas sama yang merias tuh~ via www.instagram.com

7. Merasa paling selalu benar, namanya juga warganet. Padahal Rina Nose makan pakai tangan kanan lho, cuma efek mirror di ponsel aja

Konon, warganet adalah material yang mudah terbakar, jadi perlu sabar. via www.instagram.com

8. Sebenarnya artis juga manusia biasa lho yang berhak mengunggah konten yang pengen mereka bagikan. Masalah suka nggak suka, warganet juga bebas unfollow lho

padahal pasang foto istri sendiri lho via www.instagram.com

Kebebasan berpendapat memang hak setiap individu yang diatur Undang-Undang, tapi bukankah akan lebih baik jika kita memosisikan diri dengan santun dalam berkata dan berperilaku? Meskipun dilakukan secara online yang cenderung terasa anonimitasnya, jejak digital itu penting dan nggak boleh sembarangan dibuat lho. Bisa saja di suatu hari nanti jejak digital bisa jadi indikasi kredibilitas kita dalam berperilaku.

Bagaimana pun bentuknya, kata-kata yang buruk itu bisa melukai seseorang yang membacanya. Kalau kamu seenaknya di dunia maya, jangan mengharap bisa dihormati di dunia nyata. Lebih hai-hati lagi, ya, Guys!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya