Wuih! Pembalap Galang Hendra Pratama Sebentar Lagi Akan Berlaga di Ajang World Supersport 300 Musim 2018 Nih

Posted on

Dunia balap.

Untuk mengharumkan nama bangsa di dunia ada banyak cara, salah satunya lewat pertandingan olahraga. Nah, pembalap Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama, sebentar lagi bakal berlaga di ajang World Supersport (WSS) 300 musim 2018. Pembalap asal Yogyakarta ini memiliki potensi berada di jajaran Top Rider di musim pertamanya berlaga di balapan dunia ini. Wah, asik banget ya Indonesia punya wakil di ajang bergengsi kayak WSS 300 musim 2018.

Potensi Galang Hendra pada laga kali ini diyakini berhasil baik karena saat menjadi pembalap wild card musim 2017, dirinya mampu meraih podium 1 di sirkuit Jerez, Spanyol. Saat test resmi awal musim Februari lalu di sirkuit Aragon, Spanyol, dia juga menjadi pembalap dengan catatan waktu tercepat. Seperti apa persiapan Galang Hendra menuju WSS 300 musim 2018? Simak dalam ulasan berikut ini.

BACA Juga :   9 Meme kocak bikinan Kaesang ini bikin kamu susah nahan tawa

Galang Hendra Pratama telah berlatih keras dan mengikuti latihan seperti pembalap kelas dunia seperti Valentino Rossi

siap berlaga di kejuaraan balap motor

“Saya telah mempersiapkan diri sebelum keberangkatan ke Eropa. Berbagai program latihan juga saya lakukan selama di Indonesia. Mulai dari latihan fisik dengan lari dan bersepeda, flat track, sampai menggunakan simulator balap,” – ujar Galang Hendra Pratama, pada Minggu (8/4/2018) di Sentul, Jawa Barat.

Persiapan Galang Hendra ini diadaptasi dari menu latihan yang didapat saat menempuh pendidikan di Master Camp VR│46 Academy, Tavullia, Italia. Dia menerapkan standar latihan seperti idolanya, Valentino Rossi, agar tetap dalam kondisi prima saat di Eropa nanti. Bertarung di negara Eropa semusim penuh, butuh fokus, reliability dan komitmen untuk terus dalam kondisi terbaik.